Wakil Presiden Akan kunjungi Aceh, Ini Rencana Persiapan Pengamanan

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Banda Aceh-Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Selasa (28/03/23).

Apel tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, K. H. Mar’uf Amin, beserta rombongan di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Dalam amanatnya, Pangdam IM mengajak seluruh peserta apel untuk selalu memanjatkan Puji dan Syukur ke Hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya.

Lebih lanjut, Pangdam IM menekankan bahwa Apel Gelar Pasukan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan Pemda guna pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI dan rombongan.

“Seluruh satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda dan Satuan-Satuan perkuatan lain yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah Preventif dan Antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal.

Ia juga menekankan agar tugas Pam VVIP tidak hanya dijadikan tugas rutin, namun sebagai suatu operasi baru yang merupakan tugas kehormatan dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya. Jika terjadi kendala di lapangan, harus segera diatasi.

Dia menanmbahkan, semua unsur Satgas Pam VVIP harus melakukan koordinasi secara baik dan terpadu, sehingga tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.

Apel gelar pasukan dilakukan untuk mengetahui kesiapan prajurit, alutsista, maupun unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan serta mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP tersebut Wakapolda Aceh, PJU Kodam IM, PJU Polda Aceh, para unsur Forkopimda Prov. Aceh. Dengan adanya Apel Gelar Pasukan ini, diharapkan semua satuan yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik dan mampu mengawal kunjungan kerja Wakil Presiden RI dan rombongan dengan aman dan lancar.,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait