Wakil Rektor II Unibos: Halim Muharram, Tokoh Alternatif Pimpin Kerukunan Keluarga Daerah Barru

  • Whatsapp

MAKASSAR. Ajang lima tahunan, Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) akan dihelat pada 22-23 Mei 2021 di Makassar dan Barru bakal jadi pertarungan antartokoh warga Barru.

Pasalnya, jika petahana ketua umum saat ini H.M. Yasin Azis tidak bersedia lagi dipilih untuk ketiga kalinya maka pertarungan antartokoh bakal seru.

Kepala LPMP Sulsel Dr. Halim Muharram, M.Pd. salah satu calon kuat menjadi alternatif menggantikan petahana sebagai Ketua Umum KKDB, ungkap Wakil Rektor 2 Unibos Dr. Mas’ud Muhammadiah, M.Si., Senin (17/5/2021).

Halim dinilai mumpuni pimpin KKDB karena pengalamannya mengurus organisasi ini mulai sebagai anggota, sekjen dan sekarang wakil ketua.

“Beliau sangat peduli terhadap KKDB hingga selama ini siap mendatangi DPW dan DPC pada acara yang digelar masing2 daerah,” tambah doktor pendidikan bahasa PPs-UNM ini.

Ke depan, KKDB diharapkan dipimpin tokoh muda dan cerdas mengelola organisasi dan merangkul semua potensi warga Barru baik yang ada di Barru terlebih lagi di luar Barru.

Sesungguhnya tokoh yang berpotensi pimpin KKDB tidak hanya Halim, banyak kader putra Barru lainnya, misalnya Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Dr. Abdul Hayat Gani, owner RS Yapika, Dr. H. Tahir Burhan, Sekjen DPP KKDB sekarang, Dr. Maskur Razak, kalangan akademisi Unhas Prof. Dr. H. Muhammad Said Karim, SH, M.H., dan pengusaha H.M. Yasin Azis. Mereka adalah tokoh dan kader terbaik putra Barru, tandas mantan wartawan Pedoman Rakyat ini.

“Dua priode kepemimpinan H.M. Yasin Azis terasa sekali kehadiran KKDB di tengah-tengah warga Barru, yang dikenal beragam aksi sosialnya berupa membantu pembangunan masjid, korban kebakaran dan aksi sosial lainnya,” jelas Masud.

Pos terkait