Walikota Madiun Akan Siapkan Pembentukan TP2DD

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, turut menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2022, di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis 15 April 2021.

Walikota Madiun, H. Maidi mengatakan, rencana penggunaan APBD Kota Madiun dalam Musrenbang 2022 sudah linier dengan Pemprov Jatim. Untuk itu, ia berharap proses pembangunan di Kota Madiun pada 2022 mendatang dapat berjalan lancar dan sesuai rencana.

‘’Dengan kondisi ini kita tidak akan kesulitan dan pembangunan di Kota Madiun bisa berjalan sesuai rencana,’’ tutur H. Maidi.

Seperti diketahui, tema pembangunan Kota Madiun tahun 2022 adalah peningkatan ketahanan ekonomi dan sosial menuju masyarakat sejahtera melalui keunggulan lokal. Artinya, intervensi berbasis lokal yang selama ini digaungkan oleh Presiden Joko Widodo, akan semakin ditingkatkan.

Sejumlah upaya yang dilakukan Pemkot Madiun antara lain membangun sarana prasarana peningkatan ekonomi. Diantaranya sentra seni Pahlawan Street Center, sentra kuliner Rimba Dharma, dan lapak UMKM kelurahan. Selain itu, pemberdayaan kegiatan masyarakat juga terus ditingkatkan.

Dalam kegiatan Musrenbang Provinsi Jatim 2022 ini, juga dilakukan penandatanganan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Hal inipun akan segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Madiun.

“TP2DD ini segera kami siapkan. Tadi sudah MoU. Mana yang kurang akan secepatnya kami upayakan. Tapi saya optimis Kota Madiun bisa cepat mengejar,’’ tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim? Khofifah Indar Parawansa, menuturkan, pandemi Covid-19 memang tak dapat dipungkiri memengaruhi pembangunan daerah. Meski begitu, ia mengimbau bupati/wali kota untuk tetap semangat meningkatkan dan memberdayakan ekonomi masyarakat di samping menghadapi pandemi Covid-19.

‘’Salah satunya melalui percepatan digitalisasi daerah ini. Beberapa daerah sudah memulai. Saya harap segera diikuti oleh daerah lainnya. 2020 lalu pembangunan di Jatim masih lebih tinggi dari provinsi lainnya di Pulau Jawa. Saya harap kita semua bisa mempertahankan dan meningkatkan capaian ini,’’ harapnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (menunduk), Khofifah (nomor 3 dari kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait