Walikota Madiun Berharap Peran Masyarakat Dalam Merawat Fasilitas Umum

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pengecekan usulan Musrenbang Kelurahan di wilayah Kota Madiun, Jawa Timur, kembali dilakukan oleh walikota sambil bersepeda, Selasa 25 Janvari 2022.

Kali ini Walikota Madiun, H. Maidi, bersama anggota dewan keliling di tiga kelurahan. Yakni Kelurahan Rejomulyo, Kelurahan Pilangbango, dan Kelurahan Oro-oro ombo, Kecamatan Kartoharjo.

Seperti pada pengecekan sebelumnya, walikota bersama rombongan melihat langsung usulan dari masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti.

Sedikitnya 31 titik usulan yang ada di tiga kelurahan dicek walikota. Mulai dari pengecekan saluran air, perbaikan jalan, pengecekan normalisasi sungai, hingga pavingisasi semuanya dicek tanpa terkecuali,

Maidi mengatakan, pengecekan sengaja dilakukan langsung agar tidak ada keluhan dari warga.

“Setelah saya cek pihak kelurahan juga harus melakukan pengecekan ulang yang benar, jangan sampai ada warga yang mengeluh,” pesan H. Maidi.

Walikota kembali berpesan kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam merawar fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemkot Madiun. Jangan sampai fasilitas usulan yang sudah dibangun, justru dibiarkan atau malah dirusak.

“Masyarakat harus punya peran aktif untuk menjaga fasilitas yang sudah dibangun. Jadi pemerintah tidak hanya membangun, tapi juga butuh peran masyarakat untuk merawat dan menjaganya,” pesannya lagi. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).
.
H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait