Walikota Madiun Langsung Bagikan Masker CSR Dari BRI

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Selang beberapa jam setelah menerima CSR dari BRI Cabang Madiun, diantaranya masker, sebagian langsung dibagikannya Walikota kepada masyarakat di Pasar Besar Kota Madiun (PBM), Rabu 15 April 2020.

Menurut Walikota Madiun, H. Maidi, marker itu sengaja langsung dibagikan usai diterimanya, dengan harapan bantuan tersebut segera termanfaatkan masyarakat.

‘’Terima kasih kepada BRI. Hari ini kita dapat bantuan masker dan yang lainnya. Sebagian langsung kita bagi-bagikan,’’ kata H. Maidi.

Diberitakan sebelumnya, bantuan tanggap darurat peduli bencana Covid-19 itu, berupa 1.000 masker kain, 75 APD, 4 Thermogun, 500 pasang sarung tangan, 20 liter hand sanitizer, dan 4 wastafel.

Bahkan untuk masker, mendapat tambahan 300 buah yang langsung dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar besar. Selain itu, dua wastafel juga untuk Pasar Besar Madiun. Dua lainnya, akan dipasang di Pasar Logam Jaya.

Kendati hanya masker dan tempat cuci tangan, bantuan cukup membantu masyarakat pasar. Pasalnya, pasar menjadi salah satu tempat dengan lalu lintas masyarakat yang tinggi. Pihak pasar juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala saat malam hari. Namun, masker tentu juga dibutuhkan. Apalagi, masih ada masyarakat yang belum rutin memakai masker padahal sudah memiliki. Tak heran, kegiatan tersebut sekaligus mengkampanyekan pemakaian masker kepada masyarakat.

‘’Setiap keluar rumah harus pakai masker. Makanya terus kita bagikan. Kalau pun sudah punya, bisa untuk gantian,’’ tuturnya.

Walikota juga berpesan, agar masyarakat jangan menganggap sepele masker.

“Ini sangat berguna di saat seperti ini. Ayo semua pakai masker saat keluar rumah,’’ pesannya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait