Walikota Madiun Pantau Penanganan Penanggulangan Pandemi Tiap OPD

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, terus memastikan bahwa kebijakan penanggulangan pandemi dijalankan dengan baik oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Untuk itu, Walikota Madiun, H. Maidi, memimpin rapat dinas secara virtual bersama segenap OPD dan kepala sekolah SD-SMP, Senin 16 Agustus 2021.

Berbagai pertanyaan mengemuka saat rapat. Utamanya terkait progres penanganan pandemi yang dikerjakan oleh masing-masing OPD.

Mulai dari pendataan ASN Pemkot Madiun yang sedang menjalani isoman, penyaluran bansos, dan tak lupa laporan belanja ASN di UMKM/lapak PKL di sekitar tempat kerja dan tempat tinggal.

“Laporan belanja saya cek terus. Kita ASN yang penghasilannya tidak terdampak pandemi harus mau membantu tetangga yang memiliki usaha,” tandas H. Maidi.

Membantu, lanjutnya, dengan cara melakukan belanja. Tak sekadar gertakan, laporan belanja itu bisa diawasi oleh walikota melalui aplikasi. Artinya, ASN mana yang belum menjalankan instruksi tersebut bisa terlihat.

Tak hanya itu, Maidi juga memastikan kebenaran laporan dengan turun ke pelaku UMKM lokal. Hal itu dilakukan bersamaan giat keliling penyaluran bantuan atau lainnya. Ia menegaskan, akan terus memantau secara rutin kebijakan tersebut. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait