beritalima.com

Walikota Madiun Raih Penghargaan Tertinggi Lencana Melati Pramuka

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com – Gerakan Pramuka merupakan salah satu organisasi masyarakat yang mendapatkan perhatian khusus dari Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi. Atas jasa dan pengabdiannya, ia meraih penghargaan tertinggi Pramuka. Yakni, Lencana Melati.


Penghargaan diberikan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso melalui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (12/8), kemarin.


Lencana Melati merupakan tanda jasa yang diberikan sebagai penghargaan kepada anggota dewasa di dalam maupun di luar gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan gerakan Pramuka.
Walikota Madiun, H. Maidi, mengaku bangga atas penghargaan yang diterimanya.


“Terima kasih, penghargaan ini menyemangati teman-teman Pramuka di Kota Madiun,” tutur H. Maidi.
Walikota juga berpesan, agar seluruh warga Kota Madiun memiliki budi pekerti yang luhur sebagaimana prinsip yang dianut Gerakan Pramuka. Dengan demikian, niscaya segala kesulitan akan mudah dihadapi.
Selain itu, pengembangan gerakan Pramuka akan semakin ditingkatkan oleh Walikota. Salah satunya, menyiapkan bumi perkemahan yang luas dan memadai. Serta, didukung fasilitas edukasi sebagai sarana meningkatkan pengetahuan dan modal gerakan Pramuka di masa depan.


Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, selaku Kamabida Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Timur, mengajak anggota Pramuka di seluruh Jatim untuk meningkatkan partisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


“Gerakan Pramuka ibarat dua sisi mata uang. Yakni, Pramuka dan bela negara. Saat ini bela negara diwujudkan dalam dukungan memberantas virus Korona”, ucap Khofifah.
Gubernur juga mengimbau agar gerakan Pramuka dapat menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker.
Prosesi penerimaan penghargaan ini, juga dihadiri oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim Syaifullah Yusuf beserta anggota Mabida dan Kwarda di wilayah Jawa Timur.


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan video conference membahas Gerakan Pramuka bersama bupati/walikota lainnya di wilayah Jawa Timur. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait