Walikota MadiunTerima Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit, tiba di Kota Madiun, dan diterima Walikota, H. Maidi,dalam upacara penyambutan di depan Balaikota, Selasa 27 September 2022.

Kirab bendera sebelumnya dibawa dari Kabupaten Ponorogo menuju Kota Madiun. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, Kirab Pataka menjadi momentum untuk semangat bangkit bersama dalam membangun Jawa Timur menuju kesempurnaan.

“Artinya dengan pataka yang dikelilingkan itu, kita adalah bagian dari Jawa Timur. Dengan semangat ini pembangunan di Jatim semakin cepat,” ucap H. Maidi.

Jawa Timur, lanjutnya, harus bangkit. Karena merupakan salah satu provinsi penyumbang ekonomi terbesar secara nasional. Tercatat, pada tahun 2021 lalu, Jatim menjadi penyumbang ekonomi terbesar kedua di Pulau Jawa setelah DKI Jakarta dengan kontribusi 24,93 persen.

Sedangkan kontribusi terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 14,44 persen. Jawa Timur juga menjadi provinsi penyumbang terbesar kedua.

Untuk diketahui, Kota Madiun menjadi daerah ke- 23 yang menjadi lokasi Kirab Pataka. Rencananya kirab akan berlanjut esok hari untuk keliling di lokasi-lokasi yang ada di Kota Madiun. Setelah itu Kirab Bendera Pataka akan dilanjutkan ke Kabupaten Magetan.
(Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait