Walikota Mojokerto Hadiri Sosialisasi Bela Negara Bagi Siswa SMP/MTs se Kota Mojokerto

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Saat menghadiri Tanamkan Cinta tanah air sejak dini, Wali Kota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari S.E mengajak siswa -siswi SMP/MTs se Kota Mojokerto untuk turut menjaga persatuan dan kesatuan ditengah pandemi covid-19, sebagai bentuk rasa cinta tanah air.

Hal ini ia ungkapkan saat memberikan sambutan pengarahan dalam sosialisasi peningkatan kesadaran bela negara bagi siswa dan siswi SMP/MTS Negeri dan Swasta se kota mojokerto. Selasa (16/11/2021).

“Kalau saya memaknai Bela Negara di era Industri 4.0 menuju 5.0 ini adalah turut menjaga persatuan dan kesatuan, apalagi di era pandemi covid-19 saat ini Agar kita tetep kuat, bertahan, tetep survive itu dibutuhkan kerjasama, sinergi, dan bersatu” ujar Ning Ita sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Walikota Mojokerto menyampaikan di acara yang di gelar di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Magersari Kota Mojokerto ini, Dirinya berpesan agar para siswa tetap menaati protokol kesehatan sebagai langkah kecil membela negara Indonesia yang saat ini sedang dilanda pandemi covid-19.

“Semoga dengan diselenggarakan acara ini akan memberikan peningkatan kesadaran siswa dan siswi SMP dan MTs di Kota Mojokerto sebagai generasi penerus bangsa, terkait tugas dan tanggung jawab sekaligus hak dalam membela Negara sejak dini” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam acara tersebut Mochamad Imron, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Serta Kapten Inf. Benny Irawan AMD, Danramil Kutorejo dan Drs. Teguh Pribadi, Tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kota Mojokerto sebagai Narasumber. ,(Kar/Adv)

beritalima.com

Pos terkait