Walikota Palembang Evaluasi Kegiatan Gerhana

  • Whatsapp
Walikota Harnojoyo bersama pengurus dan anggota Gerhana SMPN 6 Palembang

Palembang, beritaLima – pemerintah kota palembang melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) berencana akan melibatkan Badan Narkotika untuk memberikan pembinaan kepada pengurus Gerakan Hebat Anti Narkoba (Gerhana) yang sudah dilantik oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan walikota palembang H. Harnojoyo saat kunjungan ke sekolah sekolah SD Negeri 47 Palembang, SMP Negeri 6 dan SMA Negeri 15 Palembang pada Sabtu (26/ 11).

Pria yang aktif melakukan safari subuh dan gotong royong membersihkan setiap sudut kota palembang ini berharap, bagi pelajar yang sudah dilantkk menjadi pengurus, untuk dapat berperan aktif melawan narkoba dimulai dari lingkungan sekolahnya.

“Pelajar saat ini adalah sasaran empuk peredaran narkoba. Ketidaktahuan mereka menjadi sasaran bagi penyalahgunaan narkoba di tanah air. Disini kita ingin memutus mata rantai tersebut, melalui pengukuhan Gerhana di setiap sekolah di Palembang,” tegasnya.

Selanjutnya, dengan adanya rasa tanggungjawab yang diberikan, anak-anak sekolah dapat menjadi panutan bagi sesama pelajar.

“Setelah jadi pengurus, pastinya mereka yang terpilih akan terbebani dan dapat memberikan tauladan bagi teman satu sekolahnya, untuk menjauhi narkoba,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 6 Palembang, Yusuf Alaydrus, MPd menjelaskan, pengurus Gerhana yang dipilih sebagai anggota dan pengurus Gerhana adalah merupakan siswa dari kelas VIII sampai Kelas IX dari perwakilan berbagai kelas.

“Kita ambil dari perwakilan kelas, agar mereka bisa menjadi pembina disetiap kelasnya,” ungkap Yusuf.

Sedangkan program-program yang sudah disiapkan khususnya bagi pengurus Gerhana SMP Negeri 6 agar bisa lebih aktif adalah dengan merencanakan berbagai kegiatan sosialisasi yang akan diisi oleh para siswa itu sendiri.

“Nantinya akan digelar sosialisasi disetiap kelas yang temanya tentang bahaya narkoba agar mereka yang sudah dilantik akan aktif dilibatkan,” ucap Yusuf Alaydrus, MPd.

(Nn/ ***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *