Pemkab Bondowoso Terapkan Pertanian Modern

  • Whatsapp

BONDOWOSO,beritalima.com– Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan terus berinovasi, untuk terus mengembangkan pertanian dengan technology modern di Bondowoso, pasalnya mayoritas masyarakat Bondowoso pekerjaan sehari hari adalah petani, untuk itu  Pemkab berupaya agar para petani yang ada di Bondowoso sejahtera.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat ditemui oleh beberapa awak media dalam acara panen bersama, berbagai macam produk pertanian dengan technology modern mengatakan, bahwa dengan pertanian modern seperti ini maka petani di Bondowoso akan makmur dan sejahtera.

“Bukan tidak mungkin para petani di Bondowoso akan mengalahkan daerah lain yang sudah terlebih dahulu bertani secara modern, bahkan bisa jadi para petani kita bisa bersaing dengan Para Petani di Thailand,” ucap Bupati disela – sela panen unggulan produk pertanian yang dikembangkan di Bondowoso.

Lebih lanjut Bupati menambahkan bahwa saat ini para petani Bondowoso sudah mulai mengembangkan berbagai jenis Tanaman Holtikultural, yang terdiri dari ratusan varietas, untuk dikembangkan dan dipilih menjadi tanaman yang paling cocok untuk petani Bondowoso.

“Salah satunya sayuran ini, ada beberapa macam varietas yang ditanam disini dengan jangka waktu yang sama, namun hasilnya berbeda, sehingga akan dipilih yang paling cocok untuk dibudidayakan oleh para petani Bondowoso,” jelasnya sambil menunjukkan hasil – hasil produk pertanian yang ada di BPP Besuk Klabang.

Sementara itu selain memperkenalkan berbagai jenis Tanaman, Sayuran, Pada waktu bersamaan Pemkab juga memberikan bantuan berupa alat – alat modern, seperti Handtraktor dan juga bantuan bibit, serta obat – obatan untuk terus menunjang kebutuhan para petani. (*/Rs/Sus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *