Sita 2 Kg Sabu, Polres Tolitoli Tangkap Dua Pengedar

  • Whatsapp

Tolitoli, beritalimacom Polres Tolitoli berhasil mengamankan 2(Dua) Kilogram Narkoba Jenis Sabu, beserta 3 orang tersangka, menurut Kapolres Tolitoli AKBP Faizal Ramadhani SH MH, dalam keterangan persnya mengatakan ketiga pelaku ditangkap di dermaga pelabuhan Dede Tolitoli, saat anggota Polres melakukan pemeriksaan di pelabuhan tersebut.

“Begitu kapal merapat di dermaga, polisi langsung dilakukan pemeriksaan orang maupun barang, kemudian ditemukan sabu-sabu seberat 2 kg, dari tangan Jasman”, papar Faisal saat melakukan releas di Mapolda Tolitoli.

Dari keterangan Jasman dan temannya Irfan menurut Kapolres, barang tersebut diambil dari Sapruddin, yang merupakan kurir dari Tarakan, namun menurut pengakuan Sapruddin, barang tersebut milik Hendra.

“Dalam penangkapan 3 orang tersangka bersama barang bukti 2 kg Sabu, kita telah berkoordinasi dengan Polda Sulteng, dan saat ini ketiga tersangka langsng dimasukkan kedalam Sel Tahanan Polres Tolitoli, sambil menunggu proses hukum lebih lanjut,” ungkapnya.

Saat ini, masih menurut Faizal, ketiga pelaku masih dalam tahap pengembangan, hal itu karena tersangka utama bernama Hendra masih dalam pengejaran, dan sejumlah anggota Polres sudah diterjunkan kelapangan mencari tersangka utama yakni Hendra.

“Dari mulai satuan narkoba sebagai leding sektor, Satuan Reserse, Satuan Intelejen bahkan, satuan- satuan lain. Sepuluh Polsek yang tersebar disepuluh Kecamatan dan Sub Sektor dan kurang lebih satu minggu yang lalu, pihak Polres, sudah mengamati gerak gerik satu orang, yang sekarang masuk daftar pencarian orang (DPO)”, jelasnya.

Dan seluruh Polsek sedang melakukan atas nama DPO Hendra seorang buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Dede Tolitoli, yang selama ini tidak banyak dimonitor masyarakat sebagai pengedar kelas berat.

“Pada awalnya tersangka utama bernama Hendra, diluar monitor pihak Kepolisian Polres,” jelasnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa beberapa hal yang sudah dilakukan, khususnya dalam konteks penegakkan hukum peredaran Narkoba, hingga dalam satu minggu ini, pihak Kepolisian Polres Tolitoli telah berhasil mengamankan 10 Orang tersangka pelaku kasus narkoba, bersama barang bukti dari tangkapan yang beberapa minggu ini didapat, tangkapan pertama,kedua dan ketiga, cukup lumayan, signifikan.

“Semua yang dilakukan bukan hanya keberhasilan satu kesatuan, dan bukan hanya keberhasilan beberapa orang, tapi seluruh dari anggota Polres Tolitoli “, katanya.

Sejak menjabat sebagai Kapolres Tolitoli pada 08/10, kurang lebih satu setengah bulan, langsung mengumpulkan seluruh perwira, untuk bersama-sama untuk memerangi peredaran narkoba diwilayah hukum polres tolitoli. Dan dalam releas tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Tolitoli Kompol Donny P, Kasat Narkoba Iptu George Oley, Kapol Subsektor Pelabuhan Dede Iptu Army Casriyanto.

[Abd. Rasyid Ganing]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *