Warek AMA Tekankan Sportivitas dan Persahabatan di Kalangan Atlet ASEAN University Games

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Kali pertama, Universitas Airlangga (Unair) jadi tuan rumah ASEAN University Games (AUG) 2024 untuk cabang olahraga (cabor) basket dan judo.

Kompetisi ini merupakan ajang olahraga internasional dan pertandingan paling bergengsi antar perguruan tinggi di Negara ASEAN. Di antaranya, Indonesia, Thailand, Myanmar, Singapura, Filipina, Malaysia, Kamboja, Laos, Vietnam, Brunei, dan Timor Leste.

Cabang Olahraga basket digelar pada Rabu hingga Jumat (26-28/6/2024) di Gedung Olahraga (GOR) Kampus MEER-C. Sedangkan cabang olahraga judo digelar pada Rabu hingga Sabtu (26-29/6/2024) di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus MEER-C.

Dalam pembukaannya pada Rabu (26/6/2024), Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Prof Dr Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA drh mengungkapkan kebanggaannya menjadi tuan rumah 2 cabang olahraga di ajang bergengsi itu.

Ia mengaku senang, Unair bisa menjadi saksi berkumpulnya atlet-atlet berbakat di berbagai negara ASEAN.

“Unair sangat senang bisa menyambut peserta ASEAN University Games yang ke-21. Semoga ajang ini bisa mewujudkan semangat persatuan dan sportivitas negara-negara di ASEAN,” harapnya.

Menurutnya, ajang bergengsi ini bukan hanya sekedar memperebutkan medali melainkan sebuah kesempatan untuk kita dalam melakukan pertukaran budaya, membangun persahabatan dan meningkatkan toleransi antar bangsa dan negara.

“Ini adalah perayaan anak muda berbakat dan olahragalah yang bisa menyatukan kita,” terangnya.

Prof Bambang mengimbau kepada seluruh peserta untuk memberikan kemampuan terbaiknya, menjunjung integritas, adil dan menjunjung semangat sportivitas. Ia berharap bisa melihat semangat sportivitas yang ditumbuhkan oleh para pemain.

“Mari kita ingat bahwa inti dari permainan ini terletak pada persaingan yang sehat dan jujur. Semoga ASEAN University Games ini bisa menjadi pengalaman berharga yang tak terlupakan bagi semua peserta. Sukses!” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait