Warga Desa Lombang Majene Mulai Abaikan Penjual Keliling

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan : Hartina
Mahasiswi Semester VI KPI Unismuh Makassar melaporkan dari Majene

Penyebaran virus Corona jenis Covid-19 yang telah menjadi pendemi global membuat masyarakat Desa Lombang Kecamatan Malunda, Majene Sulbar meningkatkan kewaspadaan.

Salah satu bentuk kewaspadaan itu ialah lebih berhati hati untuk tidak menerima tamu yang datang dari jauh walaupun itu keluarga terdekat.

Tingkat kewaspadaan yang cukup tinggi ini juga terlihat pada penerimaan penjual keliling desa yang mensuplai kebutuhan sehari-hari yang mulai warga desa abaikan.

Kondisi di desa itu Selasa (31/3/2020), para penjual keliling desa berupa ikan, sayur dan somay yang biasa masuk ke desa Lombang sudah tidak diperhatikan masyarakat karena mengantisipasi adanya penularan wabah virus Corona.

Apalagi beberapa hari lalu tepatnya 28 Maret 2020, dikabarkan salah seorang warga Kota Majene sudah ada yang terkena virus Corona yang membuat warga Desa Lombang mengalami kepanikan dan kecemasan.

Kabar tersebut membuat sebagian kecil masyarakat lebih memilih tinggal di rumah, pada rumah kebun selain itu warga juga menghindari keramaian.

Anak-anak yang biasanya berkeliaran di luar rumah sudah tidak dibiarkan lagi sama orang tuànya.

Masyarakat yang biasanya sering ke pasar sudah merasa takut dan membatasi diri untuk keluar masuk dari desa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait