Warga Kimbeli Meninggalkan Kampung Dari KKB

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Warga Distrik Tembagapura kampung Kimbeli memilih meninggalkan kampung untuk menyelamatkan nyawa mereka dari ancaman KKB yang mereka sebut kelompok OPM, Minggu (08/03).

Di kampung mereka sudah tidak aman, karena kelompok KKB ini mengganggu kenyaman mereka, beberapa barang dan bahan makanan diambil oleh KKB, terang salah seorang warga kampung Kimbeli yang tiba di Polsek Tembagapura untuk boarding ke Timika.

Septinus Magal menjelaskan kalau dia dan keluarga meninggalkan kampung setelah bahan makanan mereka diambil.

“Kami di kampung sudah tidak aman, jadi kami kasih tinggal kampung untuk keselamatan nyawa kami, selain itu bahan makanan kami juga sudah tidak ada, sehingga kami akan ke Timika tinggal di rumah keluarga,” kata Septinus.

Lebih lanjut dirinya mengatakan kalau dirinya hanya membawa pakaian seadanya saja, sedangkan barang-barang yang ditinggalkan termasuk hewan ternak miliknya.

“Nyawa lebih penting, hewan (babi) itu milik dunia, kami kasih tinggal dan itu sudah pasti akan diambil oleh mereka (KKB), biar Tuhan yang menghukum mereka,” tuturnya.

Dirinya berharap aparat TNI dan Polri dapat segera mungkin mengeluarkan mereka dari kampung, karena warga sudah susah dibuat oleh KKB.

Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya warga kampung dari Kimbeli, Utikini dan Banti yang meninggalkan kampung, direncanakan mereka akan evakuasi ke rumah keluarga mereka di Timika.

Kapolsek juga mendapatkan informasi dari warga bahwa beredar kabar ada 2 warga (perempuan) yang ditahan oleh KKB, menurut warga tidak menutup kemungkinan mereka diperkosa.

“Terkait dengan adanya kabar 2 warga yang ditahan dan diperkosa oleh Kelompok KKB kami belum tau pasti, nantinya akan kita lakukan investigasi,” terang Kapolsek.

(Timika/Lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait