Waspada Corona, RW VII Kupang Gunung Jaya Semprot Massal Disinfestan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com | Masyarakat Rukun Warga (RW) VII, Kupang Gunung Jaya, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya, menyambut antusias, setelah sembilan Rukun Tetangga (RT) di wilayah RW tersebut disemprot disinfestan, Sabtu (28/3) petang sampai malam hari.

Penyemprotan menggunakan mobil pick up dan semprotan punggung dimaksudkan untuk menghambat penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, yang telah mengglobal ini.

“Saya berharap setelah penyemprotan, warga tetap berpola hidup sehat dan bersih. Selalu mencuci tangan menggunakan sabun, berjemur pada pagi hari, mengkonsumsi Vitamin C dan minum minuman serba hangat,” kata Ketua Lembaga Sosial Keluarga Kita Bersatu (KKB) Surabaya, Bambang Prasetyo Widodo, saat memimpin penyemprotan.

Pengusaha sukses ini menggerakkan aktivitas penyemprotan disinfektan, dengan harapan bisa memberikan harapan nyata kepada masyarakat. Sasarannya adalah permukiman penduduk di Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Sidoarjo.
Pada hari Sabtu itu, lebih enam titik di Surabaya dan Gresik, dilakukan penyemprotan disinfestan. Sebanyak tujuh personal dikibatkan dalam aksi sosial ini.

www.beritalima.com

Di wilayah RW VII Kupang Gunung Jaya, sebelumnya sudah disemprot oleh Penerintah Kota Surabaya, tetapi hanya terbatas untuk fasilitas umum, seperti tempat ibadah, balai RT dan RW.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Begitu warga mendengar bahwa penyemprotan disinfestan dilakukan seluruh kampung, mereka menyambut antusias. Mereka tidak ingin para warga, sampai terjangkit virus corona yang berbahaya itu.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Menariknya setelah penyemprotan rampung, disinfestan yang tersisa dibagikan kepada warga yang membutuhkan
Ketua RW VII Kupang Gunung Jaya, Joko, menyampaikan terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, atas perannya dan terutama kepada Lembaga Sosial Keluarga Kita Bersatu (KKB) Surabaya, atas aksi sosial kepada warganya. (Sip)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait