Wawali : Biasakan Membuang Sampah Pada Tempatnya

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu hingga saat ini masih bertarung dalam mengatasi persoalan sampah di Kota Bengkulu. Wakil walikota (Wawali) Dedy Wahyudi turun langsung kelapangan dan keroyokan (gotong-royong, red) bersama masyarakat setempat membersihkan sampah sampah yang ada di pantai Jakat. Jumat pagi (26/3/2021).

Dalam kegiatan ini, turut serta camat, lurah dan ketua RT/RW, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hilman Fuadi yang terlihat di lokasi tengah memungut sampah di lokasi pantai yang biasanya selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap hari libur.

Berbagai macam sampah ditemukan di sepanjang pantai Jakat mulai dari sampah plastik, batok kelapa, botol minuman, ranting kayu dan lainnya. Sampah-sampah itu dipungut dan kemudian langsung dimasukkan ke dalam mobil untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Air Sebakul.

“Walikota dan wakil walikota, camat, lurah termasuk RT RW tidak bosan berpesan kepada masyarakat dan nelayan di sekitar kawasan Pantai Jakat ini untuk bersama menjaga kebersihan di lingkungan dan pantai. Biasakan membuang sampah pada tempatnya,” ucap Wawali Dedy. (R)

PicsArt_03-26-07.49.17.jpg
997kB

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait