Website Anda Susah Diakses? Yuk, Lakukan Hal Ini

  • Whatsapp

beritalima.com, 

Melihat orang-orang mencari informasi di internet, berkunjung dari satu website ke website lain adalah hal yang normal. Karena itulah, website memegang posisi penting terutama bagi mereka yang menggeluti bisnis. Sehingga ketika website susah diakses, artinya akan menimbulkan kerugian karena membuat pengunjung jadi emosi.

Jangankan pengunjung, Anda sendiri sebagai pemilik website tentu sebal bukan jika loading halaman di website itu super lambat? Bagi calon konsumen, lambatnya performa website bisa membuat mereka kabur dan ogah kembali lagi. Imbasnya, website itu bakal sepi dan jika memang difungsikan untuk bisnis, jelas membuat omzet menurun karena tidak memuaskan.

Memang apa sih yang membuat website susah diakses? Nah, Anda wajib mengetahuinya supaya bisa menemukan solusi terbaik dan tidak sampai berimbas buruk ke bisnis yang ditawarkan lewat website.

5 Penyebab Website Susah Diakses

1. Pakai Tema yang Berat

Setiap orang tentu ingin website yang dimiliki punya tampilan menarik dan akhirnya memilih tema dengan atribut visual menawan. Hanya saja tema-tema seperti ini tentu diperkaya dengan berbagai elemen tambahan seperti slider atau extra toolbar yang justru membuat website makin berat karena banyaknya kode pemrograman yang dibebankan.

2. Iklan Terlalu Banyak

Bagi pemilik website, iklan adalah sumber penghasilan. Tapi jika terlalu banyak, justru mempengaruhi jumlah permintaan data ke server. Jika Anda menggunakan layanan hosting yang buruk, performa website jelas berpengaruh.

3. Plugin, Flash, JavaScript Berlebihan

Ketiga hal di atas yakni plugin, flash dan JavaScript memang bisa membuat tampilan website makin menarik, dinamis dan mempermudah optimasi. Hanya saja itu bakal membebani website seperti JavaScript yang akan menimbulkan render block, karena seluruh file harus loading sempurna dulu baru tampil.

Begitu pula dengan plugin terlalu banyak, akan membuat kebutuhan resource makin tinggi, sehingga loading website jelas lama hingga sulit diakses.

4. Konten Media Tidak Dioptimasi

Artikel yang menarik biasanya berisi foto atau video. Hanya saja kedua konten media ini rupanya cukup memakan tempat di database. Apalagi kalau Anda mengunggah konten-konten tersebut tanpa optimasi terlebih dulu, jika dilakukan terus-menerus, sudah pasti database bakal terlalu penuh.

Bahkan kalau Anda tidak memusnahkan postingan di trash atau plugin yang tidak aktif, lama-kelamaan jelas akan membebani database dan membuat website sulit atau lambat diakses.

5. Performa Hosting Buruk

Dan inilah penyebab terpenting yang membuat website sangat sulit untuk diakses. Karena bagaimanapun juga, website bisa aktif berkat adanya layanan hosting. Ketika Anda menggunakan hosting yang buruk seperti seringkali down, error dan mendadak suspend, maka artinya Anda harus segera pindah hosting.

Apakah sulit pindah hosting? Tentu saja tidak jika Anda kenal Niagahoster.

Transfer Hosting Anti Ribet Cuma di Niagahoster

Seperti yang sudah Anda tahu, Niagahoster adalah salah satu penyedia layanan hosting berkualitas di negeri ini. Dengan kapasitas dan performa server web hosting yang terpercaya, Niagahoster juga menyediakan pilihan migrasi hosting. Dengan proses yang cepat, transfer hosting ke Niagahoster ini bisa Anda dapatkan secara gratis.

Anda hanya tinggal memilih paket hosting yang disediakan oleh Niagahoster saja, lalu mengutarakan keinginan untuk migrasi. Tinggal tunggu manis di rumah tanpa perlu ribet, Niagahoster yang akan melakukan proses perpindahan hosting. Nanti jika sudah selesai, Anda bakal diberikan informasi dan website dengan kemampuan hosting berkualitas siap dimiliki.

(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait