Wibisono: Selamat atas terpilihnya Yudo Margono jadi calon Panglima TNI

  • Whatsapp

Jakarta, Resmi sudah Presiden mengusulkan calon panglima TNI dari Matra Laut Yakni Kasal Yudo Margono ke DPR, Ketua DPR RI Puan Maharani menerima surat presiden (Supres) terkait pergantian Panglima TNI dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11). Surpres itu diserahkan langsung Pratikno kepada Puan di Gedung DPR RI.

“Surpres baru saya terima hari ini, tidak ada pengambilan surat kembali atau wacana merubah nama yang sudah ada. Tidak ada sama sekali,” kata Puan.

Dalam Surpres itu menyebutkan bahwa Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Menurut pengamat militer dan pertahanan Wibisono mengatakan bahwa ini sesuai dengan prediksinya sejak awal, saatnya panglima TNI dari Matra Laut, dan nama yang beruntung diusulkan oleh Presiden untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah KSAL Laksamana Yudo Margono.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi nya kepada Pak Yudo Margono Atar terpilihnya menjadi calon tunggal Panglima TNI berikutnya, karena momentumnya sangat tepat untuk kebutuhan organisasi TNI kedepan, terutama terkait wilayah maritim yang sangat luas dan kedaulatan NKRI yang terjadi akhir akhir ini terancam, seperti sengketa pulau pasir dengan Australia, dan ancaman di Natuna Utara,” ujar Wibisono menyatakan ke awak media di Jakarta Selasa (28/11/2022).

Lanjut pengusaha yang produser film ARAFURU ini menyampaikan bahwa Kiprah Yudo akhir akhir ini sangat menonjol dalam hal penanganan Covid-19, dengan serbuan vaksin sampai kedaerah terpencil menggunakan fasilitas Angkatan Laut, serta dengan tegas menangkap penyelendup narkoba dan kapal ikan yang memasuki wilayah laut RI serta persoalan sengketa pulau pasir dengan Australia perlu di cermati dan di pertahankan, TNI harus terus menjaga kedaulatan diwilayah RI, sedangkan ancaman juga terjadi di Natuna Utara perlu di perhatikan oleh panglima TNI.

“Saya berharap TNI semakin kuat dan tangguh dibawah pimpinan Yudo Margono yang dikenal ahli lapangan tempur ini,” pungkas Wibisono

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait