Wowww….Ada “KOMSUSHARA” Delegasi Penegak Disiplin SMPN 1 Kraksaan

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima. – Ada yang baru di SMPN I Kraksaan. Adalah “KOMSUSHARA” (Komando Khusus Harimau Paskibraka) dari 19 siswa anggotanya, Sembilan diantaranya adalah siswi. Penampilannya yang dinamis, tegas namun masih ada unsur cantiknya ini mampu membuat para penontonnya berdecak kagum. Atraksi yang syarat kedisiplinan ini mereka suguhkan saat Tasyakuran kelas 8A dan 9 SMPN I Kraksaan di Gedung Islamic Centre (GIC), Kamis (19/05/2017) Pagi.

Hanya dalam waktu tiga minggu saja mereka berlatih untuk menyambut hadirnya Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE, di acara itu. Sukses mereka dalam perform perdananya adalah tidak lepas dari kedisiplinan tinggi dan kesungguhan mereka dalam berlatih. Firmansyah, salah satu anggota didalamnya mengaku meski hanya tiga minggu jadwal latihan, namun dia sudah bisa memetik pelajaran bermakna dari sini. “ ekstrakurikuler baru ini mengajarkan kami lebih dalam tentang kedisiplinan, kekompakan, dan kebersamaan, “ujar Firmansyah siswa kelas 8 SMP N I Kraksaan ini.

Terpisah, Herdijono salah satu guru senior di SMP N I Kraksaan menuturkan pada Diskominfo bahwa Komsushara adalah ekstrakurikuler baru yang melekat pada Bagian Bela Negara pada struktur Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMP N I Kraksaan dan hanya boleh diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8. “Kegiatan ekstra ini bermanfaat sebagai media pembentukan karakter sesuai dengan moto sekolah yaitu Smart, Religius, Honesty (kejujuran), dan Nasionalisme “. Tuturnya.

Rupanya ada tujuan yang lebih jauh dari kegiatan ekstra ini selain manfaat tersebut di atas. Dibutuhkannya media yang pas agar program dan aturan sekolah bisa tersampaikan dan diterima dengan baik oleh para siswa dan siswi. Tidak hanya media verbal namun juga media non verbal. “kami harap hadirnya para siswa yang tergabung dalam Komsushara ini bisa menjadi pioneer di tengah tengah lingkungan sekolah dan berfungsi sebagai delegasi kekinian untuk menerapkan kedisiplinan“. Pungkasnya. (Puput/Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *