Wujudkan Peserta JKN Sehat, Senam Prolanis Rutin Digelar

  • Whatsapp
Pelaksanaan Senam Prolanis di halaman Universitas Muhammadiyah Jember (beritalima.com/sugik)
Pelaksanaan Senam Prolanis di halaman Universitas Muhammadiyah Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Untuk mewujudkan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) hidup sehat, setiap minggu senam Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) rutin digelar.

“Pekan senam Prolanis peserta JKN, salah satu programnya, rutin diadakan setiap minggu,” kata Deputi Direksi Wilayah Jawa Timur BPJS Kesehatan, I Made Pujayasa kepada wartawan, Selasa (12/7/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kedatangan dan keikutsertaannya dalam senam Prolanis di halaman Universitas Muhammadiyah Jember, sekaligus dalam rangka Peringatan HUT ke-54 tahun BPJS Kesehatan 15 Juli nanti.

Diketahui, senam Prolanis ini diselenggarakan secara serentak diberbagai titik di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya berupaya menjaga masyarakat tetap sehat, melalui berbagai program promotif preventif.

“Kita mewajibkan, fasilitas kesehatan di tingkat pertama yang memiliki pasien diabetes dan hipertensi yang sudah terkontrol, dibawah binaan klub Prolanis,” terangnya.

Disamping program senam, juga ada edukasi kesehatan setiap bulan, pemeriksaan lab yang dilakukan secara rutin, untuk memonitor kesehatan. “Jadi harapannya, kesehatan lebih terkendali,” ujar I Made Pujayasa.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan ini, BPJS Kesehatan juga menggelar aksi donor darah di PMI Jember, dengan melibatkan seluruh karyawan. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait