XL Axiata Donasikan Smartphone Untuk Pelajar Tak Mampu

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang masih berlangsung hingga sekarang. XL Axiata belum lama ini telah menyalurkan donasi smartphone dan paket data gratis bagi pelajar tidak mampu di beberapa kota. Bantuan tersebut di antaranya diserahkan Head Of Sales XL Axiata area Surabaya Madura, Hiasinta H. Paembonan, di SD Bustanul Huda Kecamatan Simokerto, Surabaya.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit, menyampaikan, manajemen XL Axiata sangat memahami problem yang dirasakan sebagian masyarakat, terkait kemampuan memiliki smartphone dan kuota data agar anak-anaknya bisa mengikuti PJJ.

“Saat ini sudah disiapkan total 500 paket donasi berisi smartphone dan kuota data untuk disalurkan kepada 71 siswa di Surabaya, 166 siswa di Jakarta, 61 siswa di Bandung, dan 202 siswa di Medan. Penyerahan pertama donasi program ini dilakukan di Jakarta pada Januari 2021 yang lalu oleh Chief Of Corporate Affair XL Axiata, Marwan O.Baasir,” kata Bambang, Selasa (30/3/2021).

“Dengan adanya bantuan ini kami berharap beban orang tua para pelajar, yang secara ekonomi tergolong kurang mampu, bisa menjadi lebih ringan. Jadi, problem bagi sebagian masyarakat kita agar bisa mengikuti PJJ itu tidak hanya terkait kuota data, namun juga tidak mampu memiliki smartphone,” lanjutnya.

“Semurah-murahnya pasti juga harganya ratusan ribu rupiah. Bagi masyarakat kurang mampu, itu sudah tidak terjangkau. Karena itulah, kami bersama teman-teman di Yayasan Benih Baik mencari solusi bagaimana bisa membantu para pelajar kurang mampu bisa memiliki smartphone untuk PJJ,” tambahnya.

Mekanisme penyaluran smartphone dan paket kuota data gratis hingga ke tangan siswa ini dibantu Yayasan BenihBaik.com dan Yayasan Baitul Maal Muamalat mulai 26 Maret 2021 lalu. Yayasan ini memiliki data siswa yang berhak mendapatkan donasi di sejumlah sekolah negeri dan swasta.

Smartphone yang diberikan memiliki kemampuan untuk akses ke layanan data yang diperlukan untuk mengikuti PJJ, termasuk kamera. Semua smartphone dalam kondisi baru. Sedangkan kartu internet yang diberikan adalah kartu AXIS dengan kuota mencapai 37 GB. Kuota ini di luar subsidi kuota bagi pelajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Awal 2021 sekitar 650 ribu paket internet gratis juga telah didistribusikan XL Axiata untuk pelajar di Provinsi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa tenggara Timur, dan seluruh provinsi di Sulawesi. Paket kuota data gratis yang dibagikan ini sudah langsung bisa dimanfaatkan oleh para siswa untuk PJJ. (Ganefo)

Teks Foto: Head of Sales XL Axiata area Surabaya Madura, Hiasinta H. Paembonan (kiri), bersama siswa-siswi penerima manfaat pada penyerahan bantuan smartphone.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait