beritalima.com

Yayasan Al-Afkar Surabaya Bagikan Sembako dan Puluhan Karton Kurma di Situbondo

  • Whatsapp
Foto: Perwakilan yayasan Al-Afkar Surabaya saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga (Jo beritalima.com)

SITUBONDO, Beritalima.com – Penyebaran wabah virus covid-19 saat ini semakin cepat dan mengkhawatirkan, berbagai pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran, terus dilakukan salah satunya adalah stay at home atau berdiam diri di dalam rumah.

Akibatnya Banyak orang yang terdampak secara ekonomi, ditengah kondisi mengkhawatirkan inilah Yayasan Al-Afqar Amalillah Surabaya menggandeng Lembaga Kemanusiaan Peduli Ummat yayasan Al-Arar Situbondo bergerak dalam misi kemanusiaan membagikan ratusan paket sembako, pukuhan karton kurma dan baju layak pakai kepada warga yang kebanyakan bekerja di sektor informal.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Pembagian sendiri dilakukan secara berkelompok, dimana penerima manfaat adalah para Ibu-ibu , janda yang bekerja sebagai pembantu/asisten rumah tangga, tukang cuci, pedagang warung kecil, Panti usahan dan guru ngaji.

Disampaikan oleh abuya Farid Al-Amudy Ketua Al-Afkar Amalillah Surabaya, tujuan dari pembagian sembako tak lain untuk membantu keluarga miskin meringankan biaya hidup warga yang bekerja di sektor informal Seraya mengajak untuk terus bersholawat berdo’a agar wabah pandemi cepat berlalu.

“Kami terus berharap agar masyarakat yang lebih mapan untuk perhatian kepada sekitar kita Khwatir ada yang kelaparan tapi kita masih tetap dengan ke egoisan kita tanpa memikirkan kanan kiri yang mungkin sedang merasakan kesedihan ditambah lagi dengan adanya wabah covid19 ini yg benar-benar sangat berdampak kepada masyarakat menengah Kebawah,”Ujar Abuya Farid.

Saddam Umar pengurus Yayasan Al-Arar Situbondo mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh muhsinin atau donatur yang sudah ikut serta dalam kegiatan pembagian sembako yang dimulai sejak 18 april 2020 dan dibagi menjadi beberapa titik. Sabtu (25/4/2020).

“Ini merupakan bentuk perhatian saudara-saudari kita di luar kota Situbondo kepada kami dan semoga Allah membalas dengan surgaNYA kepada para donatur dan siapa saja yg ikut serta dalam kegiatan safari kurma pembagian Sembako dan APD untuk Nakes, hal ini semakin memotivasi kami agar selalu bisa bermanfaat untuk masyarakat,”Pungkas Saddam Umar. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait