10 Alasan Qasim Alif Harus Memimpin Gresik Ke Arah Lebih Baik

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com | Rachmad Rofik, Ketua Bara JP Gresik versi Kongres Nasional, memiliki pemikiranbahwa Bupati Gresik yang akan datang harus memiliki pengalaman yang cukup dalam mengelola pemerintahan. Prestasi yang sudah ditorehkan, meski tidak luput dari beberapakekurangan namun tidak menutup keberhasilan yang sudah dilakukan. Pengalaman dalam mengelola pemerintahan sebelumnya, yang belum terselesaikan dengan menimbang asas kebermanfaatan, seyogyanya diteruskan dengan rasa tanggung jawab dengan kepemimpinan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Tidak ada proses kepemimpinan yang sempurna, semua perlu dioptimalkan, yang terpentingfokus pada kebermanfaatan semua pihak.Apa yang dilakukan oleh pemerintahan kabupaten Gresik sebelumnya dibawah kepemimpinan Sambari-Qasim, meski masih ada kekurangan namun itu tidak menutup kemungkinan terjadi perbaikan secara gradual. 
Alasan untuk memilih Qasim-Alif sebagai pemimpin Gresik di pilkada yang akan datang adalah :


Satu, rekom dari partai pemenang pemilu di Gresik, PKB, turun kepada Bapak H. Drs. Muhammad Qasim, M.siDua, adanya penurunan tingkat kemiskinan yang cukup signifikan di kabupaten Gresik, berdasarkan data real BPS.Tiga, opini WTP yang diperoleh 3x berturut-turut menunjukkan keseriusan Pemerintahan Kab. Gresik untuk terus berbenah.Empat, berkembangnya wisata di kabupaten Gresik dari sederhana menjadi lebih kompleks.Lima, Innovative Government Award adalah penghargaan bergengsi yang diserahkan langsung oleh Mendagri Tjahyo Kumolo pada 2018, Penghargaan itu karena banyak Inovasi yang tercipta selama empat tahun terakhir. Hingga saat ini OPD di Pemkab Gresik berhasil menambah inovasi sehingga kini menjadi 34 inovasi daerah.Enam, peningkatan investasi pada tahun 2016, Rp. 31,95 triliun dan Tahun 2017 menjadi Rp. 42,34 triliun. Peningkatan PAD 22%Tujuh, Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) 2018Delapan, 5 (lima) Piala Adiwiyata untuk 5 sekolah di Gresik  Sembilan, Penghargaan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional, Pencapaian terbaik (best achievement).Sepuluh, penghargaan dari Menteri keuangan dalam pelaporan keuangan.


Gus Fik sebutan Rachmad Rofik, founder GoGresik dan Gresikbaik.com berharap kepemimpinan Gresikyang akan datang tetap merangkul semua kalangan dan mengayomi semua kalangan tanpa kecuali agarGresik lebih naik tingkat kemakmuran rakyatnya, agar Gresik lebih baik dari tahun sebelumnya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait