11 Dan 25 Agustus 2016 : 207 Calhaj Kloter III Dan IX Kabupaten Bireuen Bertolak ke Tanah Suci

  • Whatsapp
Teks Foto : Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kakemenag Bireuen H, Jamaluddin Idris ,S.Ag.

 Bireuen, Beritalima –  Sebanyak 207 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Bireuen yang tergabung dalam Kelompok Terbang III (Kloter III), pada 11 Agustus 2016 bertolak ke Banda Aceh untuk memasuki karantina di Asrama Haji Lampineng sebelum berangkat ke Tanah Suci pada 12 Agustus 2016 melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, ( SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

      Menurut Kepala Dinas Syariat Islam,H Jufliwan,SH keberangkatan para Calon Jamaah Haji dilepas Pemkab Bireuen bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI), dan masyarakat  dalam wilayah Bireuen yang direncanakan di Masjid Agung Bireuen dengan iringan Salawat Badar;
         Menurut H Jufliwan, para Calhaj asal Bireuen yang tergabung dalam Kloter III berjumlah 184 CJH, dengan rincian laki-laki 68 CJH dan perempuan 116 CJH akan begabung ke Kloter Aceh Utara.            Dijelaskan, Calhaj asal Bireuen yang tergabung dalam Kloter IX berjumlah 23 orang dengan rincian laki-laki 8 dan perempuan 15 orang. Dan keberangkatan mereka bergabung dengan 7 Kabupaten lain yaitu Aceh Besar, Aceh Timur, Aceh Tenggah, Aceh Barat Daya (Abdya) dan Kabupaten Bener Meriah.                                                                                                                     Sementara itu Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kakemenag Bireuen H, Jamaluddin Idris ,S.Ag menyebutkan, para Calhaj Kabupaten Bireuen dua kelompok yaitu kelompok 1 bergabung dengan Kloter III bersama Kabupaten Aceh Utara,sementara kelompok II bergabung dengan Kloter IX yang bergabung dengan 7 Kabupaten lainnya di Aceh.       
Jamal
Jamaluddin Idris, menyebutkan, pihaknya selalu mengharapkan agar para Calhaj selalu menjaga kesehatan serta memiliki kesabaran dalam menjalani ibadah haji dengan menahan segala hawa nafsu yang bisa menyesatkan.                                                                                                                                   ” Saya juga mengharapkan semua Calhaj ikhlas menjalani ibadah dengan tidak luput jalinan kebersamaan dan saling tolong menolong dengan kompak dan tyerpadu..: Sebutanya seraya mengharapkan agar semua mereka jauh dari sifat iri,dengki serfta nafsu amarah. ( HUS)
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *