12 Rumah Disapu Puting Beliung, TNI POLRI Ajak Warga Bergotong Royong

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Angin puting beliung tiba – tiba datang pada selasa sore (28/2), merusak 10 rumah, sebuah warung dan musholla milik warga di dua dusun di desa Kilensari Kecamatan Situbondo.

Menanggapi bencana alam itu Koramil 05 Panarukan dan Polsek Panarukan segera membantu, bersama warga bergotong – royong memperbaiki atap rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung dan mengumpulkan sedikit bantuan untuk meringankan korban bencana alam.Rabu (1/03).

“Didusun Somangkaan Rt 01 Rw 3, dilaporkan dua rumah rusak berat, empat rumah rusak ringan dan satu musholla rusak berat, kami dari TNI dan Polsek panarukan bersama warga gotong royong memperbaiki, yang belum sempat diperbaiki kita bersihkan agar sisa kayu maupun paku tidak membahakan bagi pemilik rumah,”Kata Pelda Bunarto Anggota Koramil 05 Panarukan.

Tak hanya dusun Somangkaan saja yang jadi korban dari puting beliung, pusaran angin berbentuk tornado yang datang dari arah laut. Ternyata juga meruntuhkan atap rumah sebagian warga dusun Bataan desa Kilensari.

“Terdapat lima rumah menjadi korban angin puring beliau di dusun Bataan, walau kerusakan ringan namun genteng yang beterbangan sempat menimpa kepala salah satu warga, lukanya juga tergolong ringan,”lanjutnya.

Kehadiran petugas TNI dan Polri menurut Pelda Bunarto merupakan tugas pokok aparat dalam rangka mengayomi dan melindungi rakyat,”Kami ada dan bekerja untuk rakyat, ketika rakyat susah kita juga ikut susah begitu juga sebaliknya, Bersama Rakyat TNI pasti kuat,”Imbuh Bunarto.
(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *