13 Prodi FEB Unair Raih Sertifikat Akreditasi Internasional FIBAA

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Universitas Airlangga kembali mendapatkan akreditasi internasional. Kali ini, ke-13 program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga mendapatkan sertifikat akreditasi FIBAA. Penyerahan sertifikat berlangsung di Ruang Sidang Pleno Balairua Lantai 4 Kantor Manajemen Universitas Airlangga pada Minggu (14/5/2023) oleh Manajer FIBAA.

FIBAA atau Foundation for International Business Administration Accreditation adalah agensi asal Eropa yang menjamin dan mengembangkan kualitas pendidikan tinggi berstandar internasional. Lembaga ini sudah diakui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia sebagai lembaga akreditasi internasional.

Universitas Airlangga menjadi salah satu pendidikan tinggi yang mendapatkan akreditasi ini.
Mag.a Diane Freiberger (Managing Director FIBAA) bersama Viktoria Dermanowski (Head of Internasional Procedures FIBAA) menyerahkan sertifikat kepada Prof Dr Bambang Sektiari Lukiswanto DEA (Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni (Unair) sebagai perwakilan dari FEB, Prof Nurul Barizah SH LLM PhD (Ketua Badan Penjaminan Mutu Unair), dan Prof Dr Dian Agustia SE MSi Ak CMA CA (Dekan FEB Unair) juga ikut mendampingi proses penyerahan tersebut.

Daftar 13 Program Studi
Berikut daftar ke-13 program studi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR yang memperoleh sertifikat akreditasi FIBAA Quality Seal dan Premium Seal, Sertifikat akreditasi FIBAA Quality Seal, Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan
Program Studi S1 Manajemen
Program Studi S2 Ilmu Ekonomi
Program Studi S2 Manajemen
Program Studi S2 Sains Manajemen
Program Studi S3 Ilmu Akuntansi
Program Studi S3 Ilmu Manajemen
Program Studi S3 Ilmu Ekonomi Islam
Program Studi S3 Ilmu Ekonomi
Sertifikat akreditasi FIBAA Premium Seal:
Program Studi S1 Akuntansi
Program Studi S1 Ekonomi Islam
Program Studi S2 Akuntansi
Program Studi S2 Sains Ekonomi Islam

Diane memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas kerja keras tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR karena telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam pendidikan perguruan tinggi.
Prodi yang Telah Terakreditasi Sebelumnya.

Selain itu, Managing Director FIBAA juga memberikan apresiasi atas pencapaian Unair yang meraih 25 sertifikat akreditasi internasional dari FIBAA secara keseluruhan. Selain ke-13 program studi FEB yang memperoleh sertifikat akreditasi FIBAA, kedua belas program studi Unair berikut ini juga memperoleh sertifikat tersebut.

Program Studi S1 Ilmu Hukum
Program Studi S1 Ilmu Komunikasi
Program Studi S1 Hubungan Internasional
Program Studi S1 Administrasi Publik
Program Studi S1 Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Program Studi S1 Ilmu Psikologi
Program Studi S1 Ilmu Ilmu Sejarah
Program Studi S1 Ilmu Studi Kejepangan
Program Studi S1 Ilmu Bahasa dan Sastra Indonesia
Program Studi S1 Ilmu Bahasa dan Sastra Inggris
Program Studi S2 Ilmu Hukum
Program Studi S2 Ilmu Linguistik

“Akreditasi merupakan proses yang berkesinambungan. Inovasi dan peningkatan harus dilakukan, tetapi seluruh struktur harus distabilkan. Kerja bagus, Anda melakukannya dengan cemerlang dan luar biasa,” tutup Diane. (Yul)

beritalima.com

Pos terkait