14 Hari Kedepan, Sidoarjo Gelar Operasi Zebra Semeru

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polresta Sidoarjo menggelar Operasi Zebra Semeru 2021. Pelaksanaannya terhitung 14 hari, mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021.

Dimulainya Operasi Zebra Semeru 2021 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (15/11/2021) pagi di Mapolresta Sidoarjo. Apel diikuti personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Operasi Zebra Semeru 2021 bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan. Didukung dengan kesadaran pengguna jalan dalam berlalu lintas.

“Untuk itu kita tekankan upaya-upaya edukasi secara humanis kepada masyarakat, dengan penegakan disiplin mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas guna mengurangi faktor resiko kecelakaan lalu lintas,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain itu, melalui pelaksanaan operasi ini diharapkan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 menjelang Natal dan tahun baru. Karenanya Operasi Zebra Semeru 2021 juga dengan target sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, segala kegiatan yang berpotensi menjadi cluster baru penyebaran Covid-19, dan lokasi-lokasi yang menimbulkan kerumunan masyarakat.

Lebih lanjut Kapolresta Sidoarjo mengatakan pihaknya mengedepankan upaya preemtif, guna mencegah masyarakat mudik dan liburan saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. “Karena untuk antisipasi penyebaran Covid-19, pemerintah hanya memberikan libur saat hari hari besarnya saja. Serta pembatasan kegiatan masyarakat masih berlaku, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Melalui kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat agar tertib lalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Demi kebaikan kita bersama mari, tertib lalu lintas dan patuhi prokes. Karena Covid-19 masih ada,” himbaunya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait