Kapolres Pamekasan Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2021 bertempat di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana Polres Pamekasan Jl. Nyalaran Kabupaten Pamekasan, Senin (15/11/2021) pagi.

Melalui Apel Gelar Pasukan Kita Tingkatkan Kesiapan dan Sinergitas Antar Stakeholder dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun baru 2022 Di Tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan yang diwakili, Kasubden Pol TNI, Danki Brimob kompi III Yon A Pelopor, Kasatpol PP dan Kadinas Perhubungan. Adapun peserta apel terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol-PP dan Dishub Kab. Pamekasan.

Sebelum membacakan amanat Kapolda jatim, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, melakukan pengecekan pasukan dan menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Dishub.

“Mengajak kita untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang Maha Esa, karena atas segala rahmat dan karunia-nya, kita dapat hadir pada apel gelar pasukan dalam rangka “operasi zebra semeru” tahun 2021, dalam keadaan sehat wal’afiat,”ungkap mengawali sambutan, Kapolres Pamekasan.

“Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022 di tengah pandemi virus corona (covid-19) di wilayah jawa timur, maka polda jatim beserta jajarannya melaksanakan ops zebra semeru 2021 dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas guna memutus penyebaran virus covid 19,” terang Kapolres Pamekasan.

operasi zebra ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 15 s.d. 28 november 2021, 7 adapun sasaran dari operasi ini antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta sosialisasi pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2022.

Ada beberapa penekanan kepada para peserta apel, sebagai berikut :
1. laksanakan kegiatan edukasi kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milineal sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas
2. lakukan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka kegiatan sosialisasi larangan mudik pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2022, sehinga masyarakat dapat patuh dan taat terhadap kebijakan pemerintah tersebut
3. jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal
4. tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.[Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait