15 Penerjun Pasukan Khusus TNI AL, Gladi Terjun

  • Whatsapp

Meriahkan Bhakti TNI AL di Pare Kediri

Tepat pukul 09.00 Wib, penerjun pertama dari 15 penerjun anggota Pasukan Intai Amfibi (Taifib) Marinir dan Pasukan Katak TNI AL mendarat di titik DZ (Drop Zone), kemudia diikuti penerjun berikutnya hingga lengkap 15 penerjun mendarat mulus di Lapangan Canda Bhirawa, Pare, Kediri, Jumat (22/7).

Hal tersebut digelar 15 penerjun dari anggota Batalyon Taifib Pasukan Marinir- 1 (Pasmar-1) Surabaya dan anggota Komando Pasukan Katak Koarmatim dalam rangka gladi bersih untuk pembukaan Bhakti TNI AL tahun 2017 yang rencananya di buka Minggu, 23 Juli 2017 mendatang oleh Inspektur Jenderal TNI AL Laksamana Muda TNI Tri Prasojo mewakili Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P.

Kehadiran warna-warni payung di langit Pare Kediri ini, mencuri perhatian masyarakat sekitar untuk menengok ke udara dan mengikuti jatuhnya benda dari langit tersebut. Tak heran bila masyarakat terutama anak-anak berlarian menuju Stadion Canda Bhirawa untuk menyaksikan aksi langka 15 penerjun pasukan TNI AL mendarat ditengah lapangan sepak bola terbesar di kota kecamatan Pare tersebut.

“Saya biasa setiap minggu olahraga pagi di CFD depan stadion, tadi lihat terjun payung, asik kayaknya, hari Minggu nanti saya akan ajak anak dan istri untuk melihat atraksi ini lagi, bagus apalagi saya dengar informasi ada atraksi lain acara pengobatan gratis pada acara Bhakti TNI AL di Pare ini,” terang Sukirno (48) warga Gedang Sewu, Pare Kediri ini.

Sebagaimana kita ketahui, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) telah ditunjuk dan siap menggelar Bhakti TNI AL tahun 2017 bekerjasam dengan Pemda Kabupaten Kediri yang akan dilaksanakan di Stadion Canda Bhirawa, dan siap melayani pengobatan gratis bagi 1.280 pasien yang di pusatkan di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Kediri.

Kegiatan bakti sosial TNI AL di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri dibagi dalam beberapa kegiatan baik fisik maupun non fisik. Kegiatan non fosik diantaranya pelaksanaan komunikasi sosial berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum, kesehatan dan kemaritiman yang akan digelar pada hari Sabtu (22/7) di SMAN 1 Pare, Kediri.

Sedangkan Bakti TNI AL secara fisik diantaranya pemavingan jalan, pemasangan kanopi musholla, renovasi MCK dan tempat wudlu di pesantren, renovasi rumah tidak layak huni yang pengerjaannya sudah di mulai H-20. dan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis yang dimotori oleh Dinas Potensi Maritim Lantamal V, Dinas Kesehatan Lantamal V, Batalyon Kesehatan Marinir Pasmar-1, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V, Pemkab Kediri dan Paguyupan Medikal Kediri (PMK).

Pada kegiatan Baksoskes ini, Lantamal V akan menurunkan 40 tenaga medis dan para medis, mereka akan berkalaborasi dengan tenaga medis dari Pemkab Kediri dan PMK. Dalam Baksoskes ini ditargetkan dapat melayani 500 pasien pengobatan umum, 50 pasien Khitan /sunat, Bedah minor 30 orang, KB (pemasangan implant, iud ) 50 orang, Pemeriksaan laboratorium 150 orang, Donor darah 200 orang, pemeriksaan dan penyuluhan gigi kepada 50 orang anak SD, pemeriksaan pap smear bagi peserta BPJS dan Askes 150 orang, pelayanan kaca mata baca gratis 150 orang dan pengobatan akupuntur.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *