150 Peserta Ikuti Bimtek Aplikasi Manajemen

  • Whatsapp

Foto : Para peserta Bimtek aplikasi manajemen pengelolaan Dana Bos.

BIREUENB,ACEH,BERITALIMA.COM – Sedikitnya 150 peserta Bimbingan Tehnis ( Bimtek ) aplikasi manajemen pengelolaan Dana Bos meliputi Kepala sekolah , bendahara dan operator sekolah mengikuti Bimtek aplikasi manajemen pengelolaan Dana Bos selama 3 hari adalah, Senin – Rabu ( 4-6 Juni 2018 ) di SMAN 2 Bireuen.

Kegiatan yang diikuti 150 peserta itu dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh dengan tujuan untuk membekali kepala sekolah, bendahara dan operator SMA dan SMK dalam mengelolaan dana Bos secara baik, transparan akuntable.

Menurut Hamdani,S.Pd,M.Pd selain untuk mengelola dana Bos secara baik, transparan akuntable Bimtek juga untuk menimalisir kesalahan dalam pelaporan anggaran Sekolah agar tidak tejadi hal – hal yang tidak di inginkan sehingga tidak melanggar juknis Dana bos yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dijelaskan Hamdani untuk tahun 2018 ini, pencairan bantuan dari APBN setiap triwulan dicairkan dengan pola prosentasenya 20 persen, 40 persen , 20 persen dan 20 persen.

Dijelaskan ada kajian dari pusat terkait prosesntase bahwa pada triwulan dua sekolah lebih banyak membutuhkan anggaran, baik untuk kegiatan ujian, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) maupun awal tahun ajaran baru.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Syaridin,S.Pd,M.Pd berharap, kepala sekolah serius dalam merancang Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS), khususnya dalam menempatkan skala prioritas program. (HAM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *