153 Peserta Pesparawi Ke XII Dilepas Bupati Sorsel

  • Whatsapp

TEMINBUAN, Berita lima.com- Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE melepas 153 peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke XII Untuk diberakatkan ke Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat Hari ini Rabu (06/09/2017) di Aula Distrik Teminabuan.

Acara pelepasan ini ditandai dengan penyerahan lambang daerah Sorong Selatan yang diserahkan oleh Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE Kepada Ketua LPPD ( Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah ) Kabupaten Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk,SE yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sorong Selatan.

Turut Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Sorsel Jevries N Kewetare,S.P Kapolres Sorsel Kompol Bidik Risaladi,SH,Pabung Kodim 1704/04 Teminabuan diwakili Serka Mateis Sapulete,Sejumlah Pimpinan OPD serta ratusan peserta dan orang tua peserta.

Ketua LPPD ( Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah ) Kabupaten Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk dalam laporanya memaparkan bahwa Tim yang diikutsertakan dalam Perparawi kali ini akan mengikuti perlombaan dengan 11 kategori dari 13 kategori yang diperlombakan.

Ketua LPPD juga merincikan bahwa pihaknya akan mengutus peserta dengan 11 kategori yang terdiri dari Paduan Suara Anak,Paduan Suara Remaja Campuran,Paduan Suara Dewasa Campuran,Paduan Suara Sejenis Wanita,Solois Anak Usia 7-9 Tahun,Solois Anak Usian 10- 13 tahun,Solois Remaja Putra,Solois Remaja Putri,Musik Pop Gerejawi,Baca Indah Alkitab,Dan Cerdas cermat Alkitab.
Dijelaskan pula Jumlah personil yang diberangkatkan terdiri dari 153 orang yang terdiri dari peserta sebanyak 123 orang,Offisial sebanyak 3 Orang, Orang Tua Solois 4 orang, dan Pengurus LPPD sebanyak 13 orang.

Dirinya meminta agar para peserta selama mengikuti kegiatan di Kaimana dapat menjaga kesehatan dengan baik dan menjaga kondisi badan yang selalu prima sehingga para peserta dapat tampil maksimal untuk memuliakan nama Tuhan Dan yang tidak kala pentingnya ungkapnya peserta dapat memberikan hasil yang terbaik bagi kabupaten Sorong Selatan dengan demikian dapat mengharumkan nama Kabupaten Sorong Selatan.

Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam Sambutanya mengatakan Pemkab Sorong Selatan mengirim duta duta kali ini bertujuan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan,selain itu ungkapnya pula dengan kegiatan ini seluruh peserta yang ada diminta agar dapat menjalin persaudaraan dengan sesama tim Pesparawi ditanah Papua, dan meningkatkan dan memperkuat iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa selain itu Bupati berharap agar para peserta untuk dapat tampil maksimal sehingga nantinya mendapat juara pada salah satu atau dua kategori perlombaan.

Bupati meminta agar semua peserta menjaga kekompakan,bangun komunikasi yang baik antara peserta dan Offisial,dan bersemangat saat tampil dipanggung.
“ Kekompakan harus tetap terjaga dan memberikan yang terbaik bagi kabupaten Sorong Selatan sehingga kembali ke Sorsel dengan membawa hasil yang menggembirakan.” Ungkap Bupati.

Tak lupa Bupati menyampaikan terimah kasih kepada ketua LPPD dan kepada panitia (Pesparawi ) Pesta Paduan Suara Gerejawi Ke XII setanah Papua Di Kabupaten Kaimana
Pemda Sorong Selatan sebelumnya telah menyediakan anggaran sebesar 2 Milyar,namun dengan kebutuhan yang ada pihaknya akan mengupayakan menambah dana sebesar 751 juta untuk menutupi kekurangan dana operasional yang sampai saat ini masih kurang.

Perhelatan yang digelar setiap 4 tahun sekali ini akan berlangsung dari tanggal 09 September 2017 sampai 18 September 2017 ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Ir Joko Widodo,dengan melibatkan ribuan peserta dari seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat ( EngelBerto )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *