18 Orang Warga Perumahan di Jember Jalani Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Sebanyak 18 orang warga di Perumahan Graha Citra Mas, Kelurahan Tegal Besar, Kaliwates, sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Tercatat di Balai RW, sebanyak 24 orang pasien positif dan 6 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan 18 orang sedang menjalani Isoman.

Bacaan Lainnya

Melalui Program PPKM berbasis hulu, atau PPKM berbasis RT/RW Forkopimda Jember mendatangi beberapa warga yang isoman. Selain itu, didepan rumah warga tersebut juga dipasangi bendera.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyampaikan, Pemkab Jember akan memberikan bantuan sembako, vitamin, obat-obatan, serta akan dilakukan pengawasan.

Selain itu, nanti juga akan ada tim yang akan memberikan edukasi, agar supaya kedepan lebih hati-hati dan juga memberikan semangat kepada warga yang isoman.

“Kita memang masuk ke tempat-tempat yang paling banyak isolasinya. Beda kalau di kampung sedikit,” katanya, Senin (9/8/2021).

Usai menjalani isoman, Bupati meminta warga tidak perlu takut lagi dengan Covid-19. Namun harus tetap beraktifitas dengan protokol kesehatan.

“Disini beruntung, Ketua RT maupun Ketua RW berasal dari TNI. Kalau Ketua RT/RW dari TNI-Polri mereka sudah tahu, aturannya seperti apa,” bebernya.

Untuk itu, Bupati meminta masyarakat untuk gotong royong, bersama-sama saling membantu dan mengingatkan.

“Dengan demikian, Covid-19 akan sirna dari bumi ini dan perekonomian bisa berjalan normal,” harapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait