187 Pemuda Terpilih Ikut Dikmaba

  • Whatsapp
Palembang,  beritaLima –  Sebanyak 187 pemuda mengikuti Pendidikan Pertama Bintara (DIKMABA) TNI AD Tahap 1 TA 2016 di Lapangan Upacara Secaba Rindam II/Swj, Kamis (29/9/2016). Dalam kesempatan tersebut, Danrindam II/Swj Kolonel Inf Agus Subiyanto SE MSI mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman SH MM membuka upacara pembukaan DIKMABA TNI AD Tahap 1 TA 2016.
 
“Kami ucapkan selamat kepada Prajurit Siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Pertama Secaba TNI AD Tahap 1 TA 2016 di Lembaga Pendidikan Secaba Rindam II/Swj,” ucap Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman SH MM dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam II/Swj Kolonel Inf Agus Subiyanto, S.E., M.Si.
 
Pangdam II/Swj mengatakan, siswa yang terpilih patut bersyukur dan bangga karena pemuda yang berhasil mengikuti pendidikan tersebut merupakan hasil seleksi dari 2.980 orang dan hanya terpilih 187 orang.
 
“Keberhasilan ini patut disyukuri, dijadikan spirit dan pemacu semangat untuk mengikuti seluruh tahapan Pendidikan Pertama Secaba dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya kalian dapat menyelesaikan pendidikan ini dan dilantik menjadi Bintara TNI AD dengan prestasi yang membanggakan,”.
 
Profesi keprajuritan bukan hal yang mudah dan ringan, namun tentara penuh dengan berbagai tantangan, risiko dan pengorbanan. Oleh sebab itulah, jiwa dan raga seorang prajurit hanya didahmabaktikan untuk kepentingan bangsa dan negara guna menjaga keselamatan bangsa dan tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
“Dibalik pengabdian prajurit terkandung nilai luhur dan sangat mulia serta kehormatan yang tinggidan akan membuat bangga, tatkala mampu melaksanakan tugas yang diembankan dengan baik dan berhasil di kemudian hari,”.
 
Pangdam II/Swj menjelaskan, Pendidikan Pertama Secaba Tahap I akan digelar selama 20 minggu dan dibagi dua tahap yakni pembekalan pendidikan dasar keprajuritan dan tahap pembekalan pendidikan dasar golongan Bintara.
 
“Pendidikan ini untuk merubah sikap, perilaku, pola pikir dan karakter dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI AD. Lewat pendidikan ini pula, Prajurit Siswa akan dididik, dilatih dan digembleng baik fisik maupun mental serta dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar oleh prajurit sehingga nantinya mampu menjadi Bintara TNI AD yang dapat diandalkan dan dibanggakan dalam mengemban setiap tugas sebagai Bhayangkari Negara,”.
 
Selain itu, tambah Pangdam II/Swj, Prajurit Siswa akan dilatih dan dibiasakan untuk hidup berdisplin. Karena displin dalam kehidupan militer merupakan karakter dan cirik khas yang membedakan kehidupan prajurit TNI dengan masyarakat umum.
 
“Karena tugas-tugas sebagai prajurit TNI AD senantiasa menuntut tingkat kedisiplinan yang tinggi,”.
(Nn/ pen)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *