208 CPNS TNI AL Wiayah Surabaya Diambil Sumpahnya

  • Whatsapp

Sebanyak 208 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TNI AL Wilayah Surabaya diambil sumpahnya menjadi PNS TNI AL Golongan I dan II. Komandan Detesemen Markas Lantamal V Surabaya Letkol Marinir Prasetyo Pinandito mengambil sumpah/janji ke-208 CPNS tersebut di Gedung Serba Guna,  Mako Lantamal V Surabaya, Rabu (12/10),—

Pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut diikuti oleh 208 orang CPNS yang berasal dari satuan Lantamal V 40 orang, RSAL Dr. Ramelan 159 orang, Puspenerbal 1 orang, Satlinlamil 2 orang, Dopusbektim 4 orang, Arsenal 1 orang dan Balurjaltim 1 orang.

Dandenma Lantamal V dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini memiliki arti yang sangat penting, tidak saja bagi personel yang diambil sumpah atau janjinya, tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan.

Menurut Pras -sapaan akrab Pamen dengan dua melati dipundak ini- menegaskan bahwa pengambilan sumpah / janji dilingkungan TNI merupakan salah satu wujud penyerahan diri seutuhnya serta wujud pertanggung jawaban personel tersebut kepada negara dalam hal ini TNI AL.

Sumpah untuk menjadi abdi negara tersebut, harus diwujudkan melalui dedikasi, sikap loyalitas, berprestasi dan bertindak pada kapasitas seseorang dalam berkarya selama yang bersangkutan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara / TNI AL kepadanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandema ini juga menegaskan kembali tentang pentingnya disiplin sebagai PNS dilingkungan TNI AL. Disiplin merupakan sikap mental berupa kesediaan dan kerelaan seseorang untuk mentaati dan mematuhi peraturan atau norma yang berlaku pada suatu organisasi. Hal ini sejalan dengan gerakan revolusi mental yang dicanangkan oleh pemerintah.

Selain itu Pras juga mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang disumpah, mengingat para CPNS ini menjadi PNS dengan penantian yang cukup panjang. Mereka rata-rata telah menjadi honorer di TNI AL berkisar 10 hingga 20 tahun.

“Selamat atas pengangkatan ini, semoga berkah buat karir dan keluarga, terus semangat dan tunjukan darma bakti terbaik untuk TNI/TNIAL, bangsa dan negara,” tegasnya.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *