Bersama FKPD, Wako Harnojoyo Gotong Royong Bersihkan Sungai Solok Senggoro

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan pemkot palembang bersama masyarakat yang dilaksanakan di Sungai solok senggoro kelurahan kuto batu kecamatan ilir timur II terasa semakin semarak, karena diikuti oleh seluruh unsur FKPD dan Muspida Kota Palembang, Minggu (18/9).

Selain Walikota, hadir juga Wakil Walikota, Kapolresta, Dandim 0418, Dandenpom, Danlanud, Danlanal, Sekda kota, dan seluruh jajaran SKPD.

Sungai solok senggoro yang merupakan pertemuan antara sungai bayas dan sungai jeruju yang terletak tepat di belakang pasar kuto menjadi arena bagi para petinggi di kota palembang tersebut. Sungai yang dipenuhi lumpur yang menebal dan sampah plastik serta limbah pasar tidak menghalangi walikota dan yang lainnya untuk terjun langsung membersihkannya.

Kebersamaan Walikota, Wakil walikota beserta unsur FKPD lainnya yang membaur lamgsung bersama masyarakat menjadi pemandangan baru di lokasi gotong royong tersebut.

Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan sangat senang gerakan gotong royong sudah menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan pejabat dikota palembang, “Sungguh luar biasa, selain masyarakat setempat, gotong royong hari ini diikuti juga pak jajaran FKPD lainnya, jadi tambah semangat kita bergotong royong, tentu ini sangat positif” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu wakil walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan dirinya bersama walikota siap terus mengawal kegiatan gotong royong setiap hari minggu, “Saya bersama pak walikota akan terus konsisten terhadap aksi gotong royong ini, jika hari minggu kami berada di lokasi yang sama, hari sabtu kami berada do lokasi berbeda untuk melaksanakan gotong royong di sekolah-sekolah. Alhamdulillah hari ini selain jajaran pemkot palembang diikuti juga oleh jajaran muspida lainnya” Ujar Fitrianti.

Kapolresta palembang, Tomy Arya dwiyanto mewakili jajaran FKPD menyatakan ikut serta dirinya gotong royong sebagi bentuk dukungan penuh terhadap program gotong royong ini, “Program gotong royong ini sangat bagus, sangat menyentuh masyarakat, dan hasilnya juga bisa dirasakan, oleh karena itu kami sangat mendukung penuh gerakan ini” Ucap Tomy Arya.

Setelah dua jam gotong royong membersihkan sungai solok senggoro sepanjang 600 meter, hasilnya langsung terlihat, sungai yang semula kotor penuh sampah dan lumpur yang menggunung, akhirnya bisa bersih dan kembali lancar alirannya.

Ditemukan juga aliran yang tersumbat karena gorong-gorong yang todak lagi berfungsi, sehingga pertemuan antara sungai bayar dan sungai jeruju menjadi terhambat. Walikota Harnojoyo langsung memerintahkan Dinas PU BM untuk membongkar dan memperbaiki sehingga alirannya tidak terhambat lagi.
Seperti biasa, selain melaksanakan gotong royong, pemkot palembang juga menyediakan layanan publik gratis bagi masyarakat sekitar, diantaranya perekaman KTP, pembuatan akte kelahiran, pembuatan kartu keluarga, pelayanan perizinan, layanan kesehatan, dan perpustakaan keliling. Masyarakat pun senang menikmati layanan tersebut. “Silahkan nikmati layanan yang kami sediakan, untuk mempermudah masyarakat kami hadir di tengah-tengah masyarakat” Pungkas Harnojoyo.

Zulkipli (47) warga RT 02 Kelurahan Kuto batu mengaku sangat senang dengan kehadiran Walikota dan jajaran bergotong royong di tempat mereka, “Saya sangat senang, tadi saya ikut turun, tidak sangka pak Walikota, Ibu Wakil Walikota, Pak Kapolres dan lainnya ikut turun ke lumpur juga, sungguh bangga melihat pemimpin kita seperti ini, selain itu istri saya juga bisa mengurus KTP di lokasi pelayanan, sangat bermanfaat untuk kami warga kuto batu ini” Ujar Zulkipli.

(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *