3 Bulan Lagi Upah PHT Guru Tertahan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com – Ratusan tenaga kontrak guru ‘menyerbu’ Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara untuk menerima honor mereka.

Upah yang belum terbayar terhitung 7 bulan, hari ini Pegawai Harian Tetap ( PHT) terlihat wajah mereka ‘sumringah’ lantaran menerima honor mereka yang sempat tertunda itu.

Kendati, rasa bahagia PHT itu tidak sepenuh mereka rasakan lantaran, dari 7 bulan yang seharusnya mereka terima ternyata Pemerintah hanya mampu membayar 4 bulan saja dengan upah perbulan 900 ribu rupiah.

Seperti yang diungkapkan oleh tenaga PHT, yang enggan ditulis nama mereka, dari keterangan dia, saat bersama-sama dengan PHT yang lainnya, menunggu di Kantor Dinas Pendidikan di Kecamatan Kesu, mengakui honor PHT yang tersendat selama 7 bulan baru terbayar 4 bulan.

“Kami baru dibayar 4 bulan sisanya yang belum terbayar menyusul. Saat menerima honor yang dilakukan oleh PHT tidak ada potongan,” jelas PHT tersebut, Jumat (23/2/2018) saat ikut serta mendatangi Kantor Dinas Pendidikan.

Terkait kepastian 4 bulan sisa upah PHT belum terbayarkan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara, saat dikonfirmasi tidak berada ditempat.

Namun, salah seorang staf mereka mengungkapkan,” Bapak lagi ke Kantor Bupati,” ujar staf tersebut.

Hingga berita ini layak muat Kepala Dinas Pendidikan belum dapat memberikan keterangan terkait sisa 4 bulan lagi upah PHT guru masih tertahan belum dibayarkan. (GS).

Keterangan foto : Ratusan tenaga PHT terlihat ‘menyerbu’ kantor Dinas Pendidikan Torut terima upah mereka selam 4 bulan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *