30 Sanggar Cinta Al-Quran Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Siap Melayani Ummat

  • Whatsapp

MAKASSAR. Pimpinan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia bersama Ketua Ikatan Da’i Kota Makassar meresmikan 6 Sanggar Cinta Al-Qur’an
dalam acara Syukuran Khatam Iqra dan Juz ‘amma Ibu-Ibu Majelis Cinta Alqur’an Jum’at malam 31 Desember 2021 di Masjid Hubbul Qur’an Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Paccerakkang Daya Makassar.

Ketua Ikatan Da’i (IKADI) Kota Makassar Ustadz. Andi Hadi Ibrahim Baso, S.S., MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa Al-Qur’an adalah petunjuk sebagaimana firman Allah Ta’ala dalam Alqur’an ayat kedua Surah Albaqarah ” Kitab Alqur’an ini tidak ada keraguan di dalamnya petunjuk bagi orang bertaqwa.” Oleh karenanya mari kita membaca, mentadabburi dan mengamalkannya.

Lebih lanjut Ustadz Andi Hadi Ibrahim Baso yang juga anggota DPRD Kota Makassar ini mengatakan istiqamahlah dalam membaca Alqur’an, misalnya dengan membaca satu juz perhari, Insyaallah akan mendapatkan manfa’at fiddunya wal akhirah.

Dikatakan pula oleh ustadz yang akrab disapa ustadz Hadi, bahwa kerja keummatan dilaksanakan di Pesantren Lorong Raudhah Indonesia misalnya Unit Tahfizh dan Sanggar Cinta Al-Qur’an yang ada di sepanjang Lorong Raudhah ini patut menjadi contoh dan wajib untuk di support, apalagi kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah.

Sebagai wakil rakyat saya dapat dihubungi untuk pengembangan kegiatan Pesantren Lorong ini atau hal yang lainnya.

Pimpinan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia ustadz Rahim Mayau dalam sambutannya menyampaikan bahwa 6 Sanggar diresmikan malam ini menggenapkan 30 Sanggar Cinta Alqur’an dengan rincian 13 unit berada di sepanjang Lorong Raudhah, dan 17 unit berada di beberapa titik Kompleks Mangga Tiga dan perumahan di sekitarnya, termasuk ada satu sanggar di Kabupaten Gowa.

Da’i Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI )ini juga menyampaikan firman Allah surah Alhijr ayat 9,” Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Alqur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar menjaganya.” Semoga kita semua menjadi bagian dari hamba Allah yang menjaga Al-Qur’an melalu Majelis Cinta Alqur’an dan program tahfizhul Qur’an. Ini tentu adalah ni’mat yang besar yang wajib kita syukuri.

Di samping itu kita telah terlibat aktif mensukseskan program pemerintah kota Makassar satu lorong 1 Hafizh dan juga berkorelasi dengan himbauan PLT.Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan u/ ASN setiap hari membaca Alqur’an. (ulla)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait