341 CPNS Formasi Tahun 2019 Kabupaten Madiun Selesai Ikuti Pelatihan Dasar

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun menutup pelatihan dasar CPNS Formasi tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Madiun, Rabu 8 Desember 2021.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, menuturkan, dalam bekerja ada tiga sikap yang harus dimiliki. Yakni jujur, pintar, berani.

“Tiga hal ini sangat sulit,” ucap H. Ahmad Dawami.

Bupati menambahkan, dalam bekerja harus memiliki komitmen untuk melayani masyarakat, mengedepankan jiwa kebersamaan, memaksimalkan diri dalam bekerja serta satu tujuan mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun, Endang Setyowati, menjelaskan, ada 13 materi yang diberikan dalam pelatihan dasar tersebut. Yakni Whole of Government, Habituasi dan Aktualisasi, Kesamaptaan, Kesehatan Jasmani dan Mental, Manajemen ASN, Pelayanan Publik, Tata Upacara Sipil dan Keprotokolan, Kesiapsiagaan, Bela Negara, Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti korupsi.

“Dari 341 orang, enam orang mendapatkan predikat sangat memuaskan dan lainnya memuaskan,” jelas Endang.

Ia berharap, dengan selesainya Diklat tersebut, mampu membentuk karakter dan sikap para CPNS sesuai dengan materi yang telah diberikan, sehingga mampu handal dalam bekerja.

Untuk diketahui, sebanyak 341 CPNS yang mengikuti kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga gelombang. Yakni CPNS golongan III tahap (1) tanggal 24 April 7 Juli , CPNS Golongan III tahap (2) tanggal 23 Juni 1 September, CPNS golongan III dan II tahap (3) tanggal 9 Agustus – 16 Oktober.

Hadir dalam penutupan Diklat ini, diantaranya Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (atas) depan, H. Hari Wuryanto (bawah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait