40 Mahasiswa Peserta LDK FDK UIN Alauddin

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Harlina
Mahasiswi FDK UIN Alauddin Makassar

Sedikitnya 40 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Makassar (FDK UINAM) kembali menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), pada Senin-Selasa (23-24/10/2017) di Kampus Samat Gowa.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dewan Mahasiswa FDK UINAM dengan mengusung tema, Mengembangkan Jiwa Kepemimpinan yang Memiliki Kredibilitas dan Intelektual Tinggi Serta Memiliki Sudut Pandang Secara Objektif.

LDK ini sudah menjadi agenda rutinitas tahunan dari Dema. Materi yang disajikan di antaranya; kepemimpinan manajemen dan organisasi,kesekretariatan.

Selain itu juga ada materi, agitasi dan propaganda,rekonstruksi dan sejarah gerakan mahasiswa,analisis wacana dan teks media, manajemen konflik.

Materi yang di sajikan terssebut sangat jarang ditemukan di berbagai komunitas sehingga dapat mempropaganda sehingga para peserta tertarik berpartisipasi.

Kegiatan ini sangat berpengaruh untuk masa akan datang seperti halnya membangun percaya diri, lebih aktif berperan pada kegiatan kemahasiswaaan.

Mendidik dan memberi keterampilan agar dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab baik eksternal maupun keinternal.

Para peserta harus mengikuti wawancara tentang keagamaan, keilmuan, keorganisasian, kemahasiswaan, dan baca tulis Al-Quran

Kegiatan ini sangat berperan penting dalam pembentukan karakter individual serta menjadikan mahasiswa yang multifungsi dalam hal kepemimpinan.

Ketgam:

Suasana acara LDK di FDK UIN Alauddin Makassar.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *