400 Orang Hadiri Sosialisai Asian Para Games 2018 di Jakut

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Indonesia Asian Para Games Organizing Commite (INAPGOC) sosialisasikan Asian para games 2018 di lima wilayah DKI Jakarta. Sosialisasi yang bekerja sama dengan Pemerintah Kotamadya di lima wilayah Jakarta, dilakukan pada 18 Desember 2017. Dan hari ini 19 Desember 2017 Sosialisasi dilaksanakan di Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Sedikitnya 400 orang hadir dalam sosialisasi yang di adakan di Jakarta Utara. Mereka merupaka perwakilan murid-murid pengajar dari beberap sekolah luar biasa, sekolah umum, Organisasi dan Komunitas difabel serta perwakilan dari tiap Suku Dinas di Pemkot Jakarta Utara.

Sosialisasi tersebut merupakan rasa bangga atas di tunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah resmi acara Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober tahun depan.

Kegiatan ini juga salah satu agenda yang bertujuan untuk menginformasikan mengenai Asian Para Games (APG) 2018 dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keberadaan olah raga khusus penyandang disabilitas.

Melalui APG 2018 diharapkan dapat memperkenalkan tekad kuat dan kepercayaan diri para atlet dalam menghadapi segala tantangan, baik fisik maupun mental. 

Sylviana Murni, Wakil Ketua Umum INAPGOC mengatakan, Jakarta Utara merupakan hari ke empat diadakannya roadshow di Jakarta, sebelumnya roadshow telah dilakukan di  Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan roadshow yang terakhir akan dilakukan di Jakarta Barat.

“Untuk melakukan edukasi dan sosialisai APG. Selain di lima Kotamadya Jakarta, kita juga akan mengunjungi 16 kota dan saat ini tengah ongoing proses dan juga kita akan mengunjungi 5 negara untuk melakukan renew visit,”terangnya.

Silviana menambahkan, Sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018, Jakarta bersiap menerima kehadiran 3.000 atlet penyandang disabilitas dan ofisial dari 43 negara Asia anggota dari Asian Paralympic Commitee. Yang akan mengikuti 582 nomor pertandingan dari 18 cabang olahraga. 

“Terlebih lagi akan ada 18 lokasi kompetisi yang tersebar di lima wilayah kotamadya di Jakarta dengan pusat penyelenggaraan di komplek Gelora Bung Karno, Senayan,”tambahnya.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, Sebanyak 26 atlet di Jakarta Utara  akan ikut andil dalam Asian Para Games. “Ini saatnya kita peduli terhadap saudara-saudara kita selaku prnyandang difabel,”kata Walikota.

Menurut Sekjen INAPGOC Bayu Rahadian, atlit Indonesia akan mengikuti 18 cabang olahraga pada Asian Para Games 2018 nanti. 

“Sementara andalan Indonesia yang berpeluang mendapat Medali emas meliputi cabang olah raga, Atletik, Renang, Catur, Bulu Tangkis dan Tenis Meja,”pungkasnya. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *