5 Tips Memilih Rak Besi Minimalis di Dapur Agar Terlihat Mewah  

  • Whatsapp

Desain dapur minimalis kini telah digandrungi oleh banyak orang. Selain modelnya yang estetik, gaya dapur ini juga bisa memberi kesan bersih dan rapi. Nah, salah satu cara paling mudah untuk menciptakan dekorasi dapur bergaya minimalis adalah dengan menggunakan rak besi modern.

 

Tidak hanya terlihat menawan, model rak ini juga tahan lama dan bisa diletakkan dengan leluasa di dapur. Namun, jangan sampai salah membeli rak besi, yang justru membuat ruangan jadi terlihat berantakan. Yuk, simak tips berikut ini.

 

  1. Pilih Rak yang Fungsional

Tanpa kita sadari, perabot di dapur ternyata cukup banyak. Tidak hanya peralatan masak dan makan, kita pun memiliki banyak bumbu dan alat elektronik untuk masak, seperti microwave dan rice cooker. Untuk itu, Anda harus memilih tempat penyimpanan yang fungsional agar seluruh perkakas tersebut bisa tersusun dengan rapi.

 

  1. Perhatikan Ukuran Rak

Pastikan Anda memilih ukuran rak besi yang sesuai dengan dapur agar tidak bikin sempti. Solusinya, sebelum membeli rak, pastikan Anda mengukur luas area dapur terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan penempatan peralatan makan dan masak pada rak tersebut agar bisa terlihat lebih rapi.

 

  1. Gunakan Bahan yang Kokoh

Pastikan Anda memilih bahan rak besi yang kokoh dan kuat. Apalagi, bila Anda ingin meletakkannya di area yang cukup lembab dan dekat dengan air. Selain tidak mudah keropos, rak besi yang berkualitas juga mampu menopang bobot perabot memasak yang berat, seperti microwave, oven, panci, dan sebagainya.

 

  1. Kualitas yang Bagus

Agar rak besi bisa bertahan lama, Anda bisa memilih material rak besi dengan bahan stainless steel, yang tidak mudah berkarat dan tahan terhadap segala kondisi cuaca. Tidak hanya itu, jenis besi ini juga menggunakan lapisan khusus yang tidak mudah tergores dan berkarat.

 

  1. Sesuaikan dengan Tema Dapur

Supaya dapur terlihat lebih menawan dan estetik, pastikan Anda memilih desain rak besi yang senada dengan tema dapur di rumah. Jika Anda ingin menampilkan nuansa modern di area dapur, Anda bisa mencoba menyatukan rak besi minimalis dengan stoples bumbu dapur berbahan kaca bening.

 

Nah, itu dia lima tips penting yang harus Anda perhatikan saat memilih rak besi minimalis di dapur. Anda bisa menemukan berbagai model rak besi minimalis berkualitas hanya di Ruparupa.com.

 

Situs e-commerce satu ini menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan furnitur terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti, ACE, Informa, dan Selma. Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik, mulai dari cicilan 0%, gratis ongkir, hingga diskon belanja hanya di Ruparupa, loh. Selamat berbelanja.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait