Blokade Akses Jalan Oleh Calon Kades Plerean yang Kalah, Kini Dibongkar Polisi

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Penutupan atau blokade akses jalan terhadap beberapa rumah warga yang dilakukan oleh Calon Kepala Desa Plerean, Sumberjambe, Sudahyo, kini sudah dibongkar oleh Polisi.

Selain akses jalan rumah warga, akses menuju Pondok Pesantren Asmoro Qondi di Dusun Ragang juga dibongkar, Senin (29/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Berkat kerjasama Muspika dan teman-teman di lapangan, sudah kondusif,” kata Kapolsek Sumberjambe AKP Istono dihubungi selelurnya, Selasa pagi (30/11/2021).

Sebelum dilakukan pembongkaran, dilakukan kesepakatan di Balai Desa Plerean, bersama sejumlah anggota TNI, Polri, Perangkat Desa, Badan Pemusyawarahan Desa (BPD), Calon Kades Sudahyo dan pihak terkait lainnya.

Penutupan akses itu, diantaranya di Ponpes Asmoro Qondi di Dusun Ragang, Krajan, Masjid Utama, blokade jalan dengan pohon pisang, bambu, kayu sengon, akses kerumah warga telah dibongkar semua.

“Selain membuka jalan, saudara Sudahyo meminta maaf, atas kekilafan karena emosi sesaat, dan berjanji tidak akan mengulanginya,” jelas Kapolsek.

“Alhamdulillah, yang bersangkutan juga sudah menerimanya,” tutup Istono. (Sug)

beritalima.com

Pos terkait