50 Persen Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Manado Asal Maluku Utara

  • Whatsapp

Tahun akademik berjalan 2016/2017, kampus mendidik sekitar 1100 mahasiswa. Dari jumlah itu sekitar 50 persen berasal dari Maluku Utara.

Para mahasiswa itu menyebar pada empat prodi yang dibina yakni: S1 Keperawatan; D3 Kebidanan, D3 Farmasi serta Profesi Ners.

Demikin ditegaskan Ketua STIKES Muhammadiyah Manado, Agust A. Laya, SKM, M.Kes kepada media di Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Rabu (1/2/2017).

Dijelaskan, mahasiswa yang aktif melakukan transaksi di Pusat Data Pendidikan Tinggi(PDPT), selain dari Maluku Utara, sisanya dari Bitung, Minahasa serta Bolangmangondow, tandas pria kelahiran Gorontalo 5 Agustus 1965 ini.

Sumber daya dosen yang membina para mahasiwa itu, sebanyak 18 orang di S1 Keperawatan, D3 Kebidanan (7), D3 Farmasi ((6) serta Profesi Ners (6). Para dosen itu hampir semuanya berpendidikan S2 sesuai pada amanat UU Pendidikan Tinggi, tegas Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di kampusnya ini .

Prodi yang dibina tersebut telah meraih akreditasi dari BAN-PT, para civitas akademika kampus sedang mempersiapkan re-akreditasi 2017.

Administrasi pelaporan borang sedang dirampungkan pengisiannya dalam waktu dekat akan segerad dikirim ke BA-PT, ungkap maagister kesehatan dari PPs-Universitas Sam Ratulangi ini. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *