55 Tahun YONBEKPAL-1 Mar Mengabdi

  • Whatsapp

Peringatan HUT ke-55 Yonbekpal-1 Mar secara sederhana, yang dilaksanakan di Batalyon Bekpal-1 Marinir Karangpilang Surabaya, Senin (17/10/2016).

Kegiatan ini dijadikan ajang silaturahmi keluarga besar prajurit Yonbekpal-1 Mar atau yang dikenal dengan sebutan “Bekpaler’s“, yang diikuti oleh prajurit dan keluarga Yonbekpal-1 Mar, baik yang masih aktif maupun purnawirawan.

Acara ini dengan tema “Tasyakuran HUT Yonbekpal-1 Mar ke-55 Tahun dan Kenaikan Pangkat periode 01 Oktober 2016“, dilaksanakan dalam suatu acara tradisi pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada prajurit tertua yaitu Pelda Mar Mulyadi yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara selama 29 tahun tanpa cacat.

Rangkaian kegiatan HUT ke-55 Yonbekpal-1 Mar ini diawali upacara kenaikan pangkat Prajurit Yonbekpal-1 Mar periode 01 Oktober 2016 sebanyak 26 personel.

Dalam sambutannya, Danyonbekpal-1 Mar Letkol Mar Rajiman, S.E.,M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hadiah melainkan suatu prestasi dari kinerja prajurit itu sendiri. Untuk itu harus disyukuri dan dijadikan bekal dalam penugasan-penugasan selanjutnya. Keberhasilan suatu tugas akan tercapai apabila dilaksanakan dengan kerja keras dan kerja cerdas yang didasari dengan keikhlasan serta beribadah kepada Allah SWT, sehingga semua tugas yang dilaksanakan akan berhasil dan sukses.

Disamping itu juga peringatan HUT ke-55 Yonbekpal-1 Mar ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan sehingga dapat mempererat hubungan kekeluargaan diantara prajurit dan keluarga baik yang masih aktif maupun yang purna. Dan juga dijadikan wahana untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada prajurit dan keluarga yang berprestasi agar dapat memotivasi prajurit-prajurit yang lain untuk mengharumkan nama satuan dengan mengukir prestasi yang lebih banyak lagi.

Turut hadir dalam acara ini antara lain para perwira staf Menbanpur-1 Mar/Dansatlaks Menbanpur-1 Mar, mantan Danyonbekpal-1 Mar dan para sesepuh Yonbekpal-1 Mar.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *