Masyarakat Antusias Kunjungi Stand Kampanye Kreatif TNI AD

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima- Dalam rangka mengundang animo masyarakat umum, Ajendam Iskandar Muda menggelar Stand Kampanye Kreatif Penerimaan prajurit karier TNI AD, baik Taruna dan Taruni Akademi Militer, calon Bintara serta calon Tamtama.Minggu(19/2) .

Kawasan kuliner Blang Padang merupakan salah satu destinasti tersendiri yang unik pecinta kuliner yang ramai dikunjungi Masyarakat. Untuk menarik pengunjung stand, disediakan hiburan musik akustik “Viku Band” dari personel Ajendam. Dan ini menjadi pilihan Ajendam Iskandar Muda untuk menggelar acara kampanye kreatif penerimaan prajurit karier TNI AD di malam hari di lokasi tersebut.

Selain menyediakan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD. Stand juga menyediakan majalah-majalah dan buku yang mengupas tentang TNI dan pemutaran film menjadi prajurit TNI mulai dari proses seleksi perekrutan, masa pendidiakn maupun masa berdinas menjalankan tugas.

Kepala Ajudan Jenderal Kodam Iskandar Muda (Ka Ajendam IM) Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin, S.E. Mengatakan, tujuan acara kampanye kreatif penerimaan Prajurit TNI AD ini adalah untuk memperkenalkan kepada calon prajurit dan masyarakat, menjelas kepada masyarakat bahwa mendaftar menjadi tentara itu gratis, dan menghilangkan opini masyarakat bahwa daftar menjadi tentara membayar harus kita hapus dan kita berusaha mengikis sedikit demi sedikit, kegiatan ini bukan untuk mencari animo calon prajurit tapi untuk memperkenalkan mekanisme penerimaan prajurit.

“Mendaftar menjadi tentara itu gratis, hilangkan opini daftar jadi tentara membayar harus kita hapus  dan kita kita berusaha mengikis sedikit demi sedikit”, tegas Zainul Arifin, S.E.

Dengan kuantitas calon prajurit yang tinggi maka akan kita dapatkan kualitas prajurit yang optimal, diharapkan diambil dari putra-putra daerah, sebelumnya Ajendam IM telah dilaksanakan kampanye penerimaan prajurit TNI sepanjang tahun dibeberapa daerah yaitu Kota Cane, Takengon dan Langsa disana animo calon prajurit sebanyak 1.800 orang yang meliputi calon Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama untuk selanjutnya akan dilaksanakan kampanye diwilayah Meulaboh sampai dengan Singkil.

Secara garis besar syarat untuk lulus menjadi anggota TNI adalah dia harus siap, harus siap secara fisik, mental dan kesehatan. Dalam kegiatan ini juga untuk menjelaskan hal apa saja yang harus disiapkan dari kesehatan, fisik, psikologi dan akademik.

Dengan semboyan “SANGGAMARA BANGKIT” dari Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, maka Ajendam menggelar kegiatan Kampanye kreatif secara terus menerus ke beberapa wilayah di Provinsi Aceh untuk menyaring calon calon prajurit TNI AD yang berkualitas.

 sementara itu Zulkifli Adi remaja berasal dari gampong Keudah mengatakan, dirinya tertarik mengunjugi stand dan merasa senang dapat memperoleh informasi seputar penerimaan prajurit TNI yang langsung disampaikan oleh personel dari Ajendam.

” Saya merasa tertarik dan menyempatkan mengunjungi stand TNI, banyak informasi yang saya peroleh untuk menjadi seorang TNI dan itu langsung disampaikan oleh anggota TNI yang bertugas di stand”, ungkap Zulkifli Adi.

Dirinya mengutarakan keinginannya bahwa setelah lulus SMU ingin mendaftar Secaba TNI AD, walaupun orang tuanya hanya seorang nelayan, menjadi tentara menjadi cita-citanya sejak awal.

“saya ingin mengangkat derajat orang tua saya yaitu dengan menjadi seorang anggota TNI. Semoga cita-cita saya bisa tercapai”, pungkasnya.,(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *