6 Ekor Sapi Didistribusikan ke Makasar, Petugas Karangtina Sanana Perketat Pemeriksaan Cegah Wabah PMK

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com |Karantina Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara melakukan pemeriksaan tehadap 6 ekor sapi serta dokumen dan kesehatan fisiknya bertempat di Pelabuhan Sanana. Hewan ternak tersebut distribusi ke Makasar menggunakan alat angkut Kapal Motor (KM) Ria Haran

Kepala Balai Karantina Pertanian Kabupaten Kepulauan Sula, Arif Widyantoro mengatakan, 6 ekor sapi ini sudah melalui masa karantina 14 hari, kemudian di periksa kesehatan sebelum berangkat.

“Enam ekor Sapi untuk kurban sudah uji Rose Bengal Test (RBT)dan surat keterangan kebarangkatan dari karantina serta pemberian vitamin, “kata Arif saat diwawancarai media ini, Kamis (30/06/22)

Lanjut Arif, Disini tergantung pengguna jasa mau kirim berapa kita layani yang penting melalui karantina 14 hari, sedangkan untuk 28 ekor sapi yang kemarin distribusi pertama di Kabupaten Bone itu untuk lebaran, semua sudah lengkap bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“PMK diketahui adalah virus yang menyerang hewan ternak, itu perlu kita antisipasi jelang Hari Raya Kurban,” ucapnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait