624 Senjata Api Milik Masyarakat Diserahkan Kepada Korem 042 Gapu

  • Whatsapp

Jambi, Jajaran Korem 042/Gapu terus-menerus berupaya melakukan pembinaan Teritorial terhadap masyarakat umum dan masyarakat Suku Anak Dalam (SAD), kegiatan pembinaan ini terus dilakukan mulai dari satuan Korem, Kodim, Koramil dan Babinsa yang merupakan ujung tombak dari pembinaan
yang berkelanjutan sangat bersentuhan langsung kepada masyarakat di pedesaan, hal ini dapat dibuktikan akan kesadaran masyarakat, baik masyarakat pedesaan maupun masyarakat di pedalaman yang sudah dirasakan hidup damai dalam kesehariannya, rasa aman dan damai, hal ini dapat dilihat masyarakat hampir tidak terlihat lagi menggunakan senjata api sebagai alat untuk mencari kehidupan (berburu).
Peran Babinsa di dalam melaksanakan pembinaannya selalu mensosialisasikan akan bahaya penggunaan senjata api dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai alat pencari nafkah maupun sebagai koleksi dirumah. Kesadaran masyarakat ini dapat dibuktikan dengan waktu yang hanya kurang lebih 2 bulan terakhir ini, sudah terkumpul 624 senjata api, ini semua berkat kesadaran masyarakat akan bahayanya senjata api.
Sementara sebelumnya sudah pernah diserahkan oleh masyarakat sebanyak 219 pucuk senjata api yang telah diserahkan Korem 042/Gapu kepada Polda Jambi dan sudah dimusnahkan. Secara keseluruhan masyarakat Jambi telah menyerahkan sebanyak 843 pucuk senjata api kepada jajaran Korem 042/Garuda Putih .
(Nn/ Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *