7 Rumah Sakit Tandatangani MOU Dengan PMI Jakarta Utara

  • Whatsapp

Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Jakarta Utara melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan 7 Rumah Sakit yang ada di Jakarta Utara, Rabu (14/09/2016).

Sedikitnya 7 rumah sakit di Jakarta Utara yang ikut menandatangani MOU tersebut diantaranya RSUD Koja Jakarta Utara, RS Sukmul, RS Mulyasari dan RS Hermina.

“Penandatanganan MoU bertujuan untuk memberikan kepastian pelayanan oleh Palang Merah Indonesia kepada Masyarakat dalam hal kebutuhan darah,” kata Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman.

PMI Jakarta Utara sendiri, dari bulan Maret hingga September 2016 telah mendistribusikan 17.061 kantong darah kepada Masyarakat melalui Rumah Sakit. “Kebutuhan kantong darah di Jakarta Utara sendiri, bisa mencapai 3000 hingga 4000 kantong per bulannya,”kata Sabri.

Ia berharap Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara serta stakeholder selalu mendukung program unit transfusi darah PMI. “Unit transfusi darah PMI ini yang pertama berdiri di provinsi Jakarta sejak kita Merdeka tahun 1945, Maka dari itu kepada pemerintah setempat agar selalu mendukung dan membantu PMl dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Sabri.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan PMI Jakarta Utara. “PMI sendiri telah membantu pemerintah dalam hal kegiatan yang bersifat sosial, Maka dari itu kami sangat mendukung unit transfusi darah PMI,” tutur wahyu.

Wahyu berharap para stakeholder dapat selalu mensuport kegiatan PMI Jakarta Utara yang sifatnya sosial dalam membantu masyarakat yang membutuh transfusi darah dan juga mudah-mudahan PMI Jakarta Utara kedepannya akan lebih meningkatkan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *