70 KPM di Desa Kemiri, Terima BLT DD Periode Juli – Agustus

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Pemerintah Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap ke-7 dan ke-8 bertempat di Pendopo Balaidesa Kemiri, Jumat (18/8/2021). Dana bantuan yang dibagikan merupakan alokasi untuk bulan Juli dan Agustus tahun 2021.

Pada kegiatan tersebut, Pemdes Kemiri menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Penyelenggara mewajibkan semua keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Demikian pula perangkat desa maupun relawan yang hadir semuanya mengenakan masker.

“Penerapan prokes ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar wilayah kita cepat terbebas dari wabah Covid-19,” kata Kasi Kesra Desa Kemiri, Suswati di tengah kesibukan pembagian BLT.

Kapala Desa Kemiri Novi Ariwibowo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada penerima bantuan yang merupakan perwakilan penerima BLT Desa tahap VII dan VIII. Tiap-tiap penerima menerima bantuan sebesar Rp600 ribu untuk dua bulan.

Di tempat pembagian BLT tampak hadir Bhabinkamtibmas Desa Kemiri dan Babinsa Desa Kemiri sebagai tim monitoring. Kegiatan tersebut berjalan lancar, semua KPM tampak mengantre sambil duduk dengan tertib.

Suswati menambahkan Jumlah KPM pada BLD DD tahap VII dan VIII itu mencapai 70 orang. Para penerima merupakan warga terdampak wabah Covid-19 yang belum menerima bantuan dari pusat, provinsi, dan kabupaten.

“Kami harapkan para penerima bansos ini dapat menggunakan bantuan yang diterimanya dengan sebaik mungkin agar memberikan manfaat yang maksimal bagi keluarga mereka,” ujar Suswati.

Hendaknya, lanjut dia, para penerima bantuan, baik dari provinsi, pusat, daerah, ataupun desa tidak melihat besar kecilnya nilai bantuan. Para penerima harus melihatnya dari sisi kesungguhan pemerintah dalam membela dan memperhatikan nasib masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Kita harus bersyukur atas rezeki yang diterima oleh kita supaya berkah dan memberikan hikmah bagi kita semua,” tandasnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait